Indonesia Automotive Society (IAS) Regional Lampung menggelar musyawarah daerah luar biasa sekaligus memilih ketua presidium yang baru di Batiqa Hotel Lampung, Minggu (2/9).

Acara dimulai dengan sidang presidium yang berisikan tentang laporan pertanggungjawaban kepengurusan presidium periode 2017–2018. Laporan pertanggungjawaban berlangsung dengan lancar dengan seluruh peserta sidang menyetujui dan kemudian mendemisionerkan kepengurusan.

Foto dokumen Indonesia Automotive Society (IAS) Regional Lampung

Selepas break makan malam, acara berlanjut dengan penyampaian visi misi dan program para calon kandidat ketua presidium. Pemaparan visi misi dari para kandidat berlangsung seru dan penuh interaksi antara calon ketua dan peserta yang mewakili klub atau komunitas anggota IAS Lampung. Dari sini, ada banyak harapan akan IAS regional Lampung ke depannya.

Dua kali putaran

Keseruan berlanjut pada pemilihan. Dalam pemilihan ini, nyaris dilakukan dua kali putaran karena Eko Maxxio dan Andi SCI saling susul menyusul hasil votingnya, hingga akhirnya terpaut satu suara. Akhirnya hasil pemilihan Ketua Umum IAS Regional Lampung Periode 2018–2020 memenangkan Eko Maxxio dari Gran Max Luxio Club Indonesia dengan 8 suara.

Eko hanya terpaut 1 suara dari Andi dari Silver Car Indonesia dengan 7 suara. Di bawah Andi, ada Tiroi dari Mobilio Community dengan 4 suara dan Willy dari Blue Auto Community dengan 3 suara.

This slideshow requires JavaScript.

 

Dari pemilihan ini, anggota IAS mendapatkan satu contoh baik dalam hal berorganisasi, yaitu tiada pembedaan atau pengotak-kotakan dengan background klub atau jenis kendaraannya. Semua orang layak mendapatkan kesempatan untuk berkreasi. Hal ini dikatakan oleh Danang dari HRV Club Indonesia yang juga menjadi Dewan Penasihat IAS Regional Lampung.

“Semoga IAS Lampung akan kembali bergeliat dan meramaikan dunia otomotif dan pariwisata Lampung,” pungkas Danang. [*]