Bencana alam longsor dan banjir yang melanda sejumlah tempat di Jakarta dan kota penghubungnya menjadi fokus kepedulian Velozity kali ini. Aksi bakti sosialnya pun dilakukan di kawasan padat penduduk yang terdampak bencana itu, yaitu Bekasi, Bogor, dan Tangerang, Selasa (12/1/2020).

Mereka menyerahkan sejumlah bantuan, seperti bahan makanan pokok, selimut, mukena, makanan bayi, obat-obatan, pakaian dewasa, dan pakaian anak layak pakai. Velozity juga memberikan perlengkapan rumah tangga MCK dan perlengkapan alat tulis untuk anak usia sekolah.

Foto-foto: dok. Velozity.

Ketua Chapter Bekasi Rovi Arvian menyampaikan rasa keprihatinannya kepada para warga yang menjadi korban banjir di Teluk Pucing, Bekasi Utara. Ucapan ini disampaikan oleh Rovi mewakili Ketua Umum Velozity Bambang Bangun Wibowo.

“Kami berharap, semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga yang terdampak banjir dan longsor yang saat ini terjadi. Tetap semangat dan jangan bersedih hati,” ujarnya.

This slideshow requires JavaScript.

Donasi ini dikumpulkan pada 6-11 Januari 2020. Sedangkan pelaksanaan distribusinya pada 12 Januari 2020. Untuk wilayah Urug Sukajaya, Cigudeg, Kabupaten Bogor, mengalami kesulitan distribusi karena sulitnya akses masuk dan kepadatan lalu lintas. Akhirnya, donasi baru tiba pada pukul 23.30.

Baksos langsung dilakukan di tempat pengungsian yang terdampak bencana. Baksos ini diterima langsung oleh pengurus kelurahan, RT, dan RW dari perwakilan masyarakat. Adapun titik lain lokasi penyerahan donasi juga dilakukan di Teluk Pucung, Bekasi Utara; dan Desa Sajira Barat, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. Untuk Sajira, bantuan diterima oleh perwakilan posko banjir dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan diterima oleh ketua BSMI serta aparatur Kecamatan Sajira.

Kegiatan baksos peduli banjir ini dilaksanakan atas dasar panggilan hati rasa kemanusiaan dari para member Velozity yang kebetulan lokasi bencana berada di lingkungan Jabodetabek. Baksos ini merupakan salah satu program kepedulian komunitas Velozity pada masyarakat sekitar.

Tags : velozity

Leave a Response