Properti perabotan yang cocok untuk rumah mungil

Published on May 12th, 2019 | by Tyas Ing Kalbu

0

Inilah Perabotan yang Cocok untuk Rumah Mungil

Memiliki rumah mungil memang acap membuat serba salah soal penataan perabot. Namun, rumah mungil membuat kita bisa hemat energi dalam perawatan. Menyiasati rumah sempit perlu cerdik agar ruangan-ruangan tidak tampak penuh. Salah satunya dengan mengaplikasikan perabotan multifungsi. Berikut adalah perabotan yang cocok untuk rumah mungil Anda.

Lemari-tempat tidur

perabotan yang cocok untuk rumah mungil

Foto: Shutterstock/Scott-Lee

Contoh perabotan atau furnitur multifungsi misalnya lemari sekaligus tempat penyimpanan tempat tidur. Sekilas, lemari ini tampak biasa saja. Namun, ketika dibuka dan ditarik salah satu bagiannya, keluarlah sebuah tempat tidur lipat.

Lemari-meja

perabotan yang cocok untuk rumah mungil

Foto: Shutterstock/Ozerova.

Agar tidak menyita tempat, lemari tidak hanya bisa menyediakan tempat tidur, tetapi juga meja tulis. Cara penyimpanannya mirip dengan tempat tidur lipat yang menyatu dengan lemari, yaitu disimpan di dalam lemari.

Sofa-tempat tidur

perabotan yang cocok untuk rumah mungil

Foto: Shutterstock/Grigvovan.

Contoh perabotan multifungsi yang kerap ditemukan adalah sofa sekaligus tempat tidur. Sekilas, bentuk sofa tampak seperti sofa pada umumnya. Namun, ketika bagian dudukan sofa “ditidurkan” atau dibentangkan, akan terbentuk bidang panjang layaknya tempat tidur. Kita tinggal menambahkan bantal, guling, dan selimut.

Meja berlaci

perabotan yang cocok untuk rumah mungil

Foto: Shutterstock/Photographee.eu

Meja berlaci juga kerap dijumpai. Sebagian meja multifungsi digunakan sebagai meja tamu. Tidak terlihat istimewa, meja ini berbentuk seperti meja biasa. Namun, perhatikan bagian bawahnya. Biasanya terdapat kait yang bisa ditarik agar laci bisa muncul.

Rak buku dalam tangga 

perabotan yang cocok untuk rumah mungil

Foto: Shutterstock/ImageFlow

Biasanya terdapat pada tangga yang terbuat dari kayu. Pada tangga ini terdapat kait-kait. Jika ditarik, kita bisa menemukan kotak-kotak kosong yang bisa diisi dengan buku-buku favorit Anda. Cara ini dapat mempermudah penyimpanan buku tanpa harus menyita banyak ruang.

Baca juga : 5 Hal Agar Kamar Mandi tetap Sehat

Tempat tidur berlaci

perabotan yang cocok untuk rumah mungil

Foto: Shutterstock/Studiovin

Kita bisa memesan tempat tidur dengan laci-laci pada bagian bawahnya. Laci ini bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda koleksi atau aksesori, buku, atau perlengkapan tempat tidur seperti selimut, seprai, dan sarung bantal.

Laci juga tidak hanya bisa diaplikasikan pada bagian bawah tempat tidur. Kita bisa memasang laci pada bagian headboard atau bagian kepala tempat tidur. Tempat penyimpanan ini cocok bagi yang biasa membaca buku sebelum tidur.

Lemari di bawah tangga

perabotan yang cocok untuk rumah mungil

Foto: Shutterstock/Bilanol.

Ruang kosong di bawah tangga memang terlalu sayang jika dibiarkan polos. Kita bisa memanfaatkannya sebagai rak buku atau tempat penyimpanan pakaian. Aplikasikan saja lemari yang disesuaikan dengan bentuk tangga.

Perabotan multifungsi mungkin masih terbilang jarang di Indonesia. Namun, kita bisa memesan pembuatan perabotan atau furnitur multifungsi pada toko mebel atau toko kayu atau jasa di bidang kayu atau furnitur lainnya. [*]

Tags: , , , ,


About the Author

penulis yang disayang Tuhan



Leave a Reply

Back to Top ↑