Rumah-rumah berukuran besar biasanya memiliki foyer yang berfungsi sebagai ruang transisi antara pintu masuk dan ruang tamu atau ruang bagian dalam. Meski tidak terlalu besar, area ini harus tetap diperhatikan karena memengaruhi impresi tamu yang datang ke rumah Anda.

Ada beragam cara agar foyer di rumah Anda tampil memukau dan memberikan kesan tersendiri. Berikut ini, lima cara menghadirkan foyer yang hangat dan menarik.

1. Permainan warna

Lakukan permainan warna pada dinding foyer. Cobalah dengan mengaplikasikan warna-warna oranye, kuning, merah, atau kombinasi di antara ketiganya untuk menciptakan kesan hangat bagi orang yang berkunjung ke rumah Anda.

2. Hadirkan Aroma

Aroma ruangan juga turut meningkatkan kenyamanan sebuah ruangan. Untuk itu, hadirkan aroma yang menyenangkan pada foyer. Misalnya dengan meletakkan pengharum ruangan yang tersusun dalam sebuah vas di meja kecil. Hindari menggunakan aroma yang terlalu menyengat, melainkan pilihlah yang menghadirkan kesejukan.

3. Letakkan bangku kecil

Walaupun disebut ruangan transisi, tak ada salahnya Anda meletakkan bangku kecil berbahan kayu atau rotan sebagai sentuhan fungsional. Dengan bangku yang nyaman, tamu Anda akan merasa semakin dihormati. Menunggu Anda yang sedang berias tentu tak membosankan karena area ini begitu nyaman.

4. Ciptakan pencahayaan

Pencahayaan juga memiliki andil terhadap sebuah foyer. Letakkan lampu meja atau lampu gantung agar area ini penuh dengan cahaya. Namun, sebisa mungkin, cahaya yang dihadirkan tidak terlalu terang, tetapi hangat. Selain itu, pastikan desain atau ukuran lampu tersebut sesuai dengan konsep rumah Anda.

5. Buatlah titik fokus

Agar tampak semakin beda dibandingkan area lainnya, buatlah titik fokus di area foyer. Misalnya, dengan meletakkan cermin dekorasi elegan pada dinding atau memajang sebuah lukisan menarik. Lengkapi dengan rak kecil yang juga memiliki sentuhan dekoratif senada dengan tema dekorasi rumah Anda.