Tidak bisa dimungkiri, game Call of Duty (CoD) menjadi trendsetter game militer taktikal first person shooter (FPS) di dunia. Tak heran, setiap kali hendak merilis versi teranyarnya, CoD sudah menarik banyak perhatian. Kabarnya, game besutan Activision ini direncanakan akan dirilis pada 25 Oktober 2019. Para fan sebenarnya sudah bisa melakukan pre-order terlebih dulu. Namun, sembari menunggu, tak ada salahnya memainkan versi mobile-nya, Call of Duty : Mobile.

Sejak dirilis pada 1 Oktober 2019 kemarin, Call of Duty : Mobile langsung diserbu banyak pemain. Saat tulisan ini dibuat, game ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Bahkan, menurut laporan Sensor Tower, jumlah unduhan sudah mencapai 20 juta kali. Untuk versi mobile, game ini diluncurkan oleh Garena Mobile Private.

Grafis keren

FOTO-FOTO: CALL OF DUTY MOBILE.

Grafis keren seperti jadi keharusan di CoD. Ini pun terlihat di versi mobile-nya. Detail seperti ledakan, peluru beterbangan, asap, dan reruntuhan bangunan tampak memukau untuk ukuran game mobile. Bagi para penggemar FPS di PC, game ini bisa memuaskan dahaga para pemain versi PC.

Konsekuensi untuk bisa memainkan game dengan grafis keren, dibutuhkan perangkat yang juga mumpuni. Namun, bukan berarti ponsel pintar dengan spesifikasi tanggung tidak bisa memainkannya, hanya saja pengalamannya berbeda. Garena pun telah mengumumkan, grafis game ini akan disesuaikan dengan spesifikasi perangkat para pemain. Kami pun mencoba untuk memainkannya dengan perangkat ponsel yang standar. Hasilnya ada tulisan graphic quality : low. Tetapi, gerakannya tetap smooth dan tetap mengasyikkan.

Kaya mode permainan

Call of Duty : Mobile hadir dengan beragam mode permainan yang menarik. Selain mode permainan battle royale, ada juga pilihan multiplayer. Dalam multiplayer sendiri, ada banyak mode yang bisa dipilih, dari 5v5, deathmatch (mencapai target), domination (merebut lokasi), hingga misi khusus yang berkala seperti gun game dan free for all (jadi yang terbaik).

Untuk menembak, Anda bisa memilih simple mode atau advance mode. Simple mode akan membuat pemain tak perlu menekan tombol shoot untuk menembak, cukup arahkan crosshair, maka akan menembak otomatis. Sementara itu, advance mode memberikan banyak opsi untuk membidik dan menembak secara manual.

Karakter dan peta ikonis

Call of Duty : Mobile juga punya mode seperti PUBG Mobile yaitu battle royale. Pemain pun bisa menaiki segala macam kendaraan yang ada, dari mobil hingga helikopter.

Pemain pun bisa memilih beragam karakter terkenal di seri CoD, antara lain John McTavis, Simon Riley, dan John Price (Modern Warfare); Thomas Merrick (Ghosts); serta Alex Mason dan David Mason (Black Ops).

Tak hanya karakter, Call of Duty: Mobile juga menampilkan map ikonis CoD, antara lain Crash dan Crossfire (Modern Warfare); dan Nuketown dan Hijacked (Black Ops).

Nah, Call of Duty: Mobile dengan segala keunggulannya apakah akan bisa menggeser PUBG Mobile untuk urusan tembak-tembakan ala militer? Silakan rasakan sendiri keseruannya sebelum memainkan Call of Duty versi PC.

Leave a Response