Dikenal sejak ribuan tahun silam, masa hidup parfum tidak pernah berhenti. Para pelaku industri fashion justru terus memutar otak dan menciptakan inovasi demi menghasilkan racikan aroma terbaik.

Kini, parfum tak lagi sekadar cairan yang akan habis dalam jangka waktu tertentu. Merek parfum dapat merepresentasikan status sosial sang pengguna. Tampilan kemasan dari produk pun tak ubahnya mahkota dari parfum itu sendiri. Botol yang berlapis ornamen khusus akan semakin melambungkan harga jual karena menawarkan nilai personal dan eksklusif kepada pengguna. Misalnya saja, keempat merek parfum ternama berikut ini.

Clive Christian’s Imperial Majesty

Tak seperti parfum umumnya, merek ini tidak diproduksi massal. Anda hanya bisa menemukan Clive Christian’s Imperial Majesty sebanyak 10 buah di dunia. Selain itu, botol parfum tersusun dari kristal murni yang dilapisi emas 18 karat dan berlian putih 5 karat bertengger pada leher botol. Dengan berat 17 ons, harga parfum ini ditaksir mencapai Rp 1,9 miliar.

Clive Christian’s No 1

Parfum buatan Inggris ini menjadi benchmark parfum kelas dunia. Namun, Anda harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 19,6 juta untuk menikmati kemewahannya. Leher botol tersusun dari kristal dan berlian 33 karat. Aroma yang ditawarkan pun begitu langka. Sang peracik memanfaatkan ylang-ylang yang hanya tumbuh di Madagaskar, vanila, oris, cendana, serta damar.

Chanel’s Chanel No 5

Chanel merupakan perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk busana, parfum dan perhiasan. Perusahaan yang didirikan pada 1909 ini berbasis di Paris, Perancis. Untuk urusan parfum, Chanel’s Chanel No 5 yang berharga sekitar Rp 16,9 juta menjadi salah satu produk andalan. Meskipun berukuran 15,2 ons, parfum ini cukup banyak diminati para sosialita dunia, salah satunya Demi Moore.

Baccarat’s Les Larmes Sacrées de Thebes

Baccarat merupakan jenis kristal yang terkenal dengan kualitas dan kemurniannya. Les Larmes Sacrées de Thebes sendiri diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 6 botol di dunia. Wajar saja jika ekslusivitas ini semakin menunjang tingginya harga parfum. Bentuk botol parfum berbentuk seperti piramida dan salah satu komposisi aromanya mengandung kemenyan agar semakin menghadirkan sensasi etnik zaman Mesir Kuno. Keunikan ini dapat dinikmati dengan tafsiran harga mencapai Rp 15,5 Juta. [*/GPW]

Shortfact

Calvin Klein Inc merupakan merek fashion ternama Amerika yang berdiri pada 1968. Kesuksesan merek ini berawal dari toko mantel di Hotel York dengan mengusung nama Calvin Klein Limited.

noted: wewangian yang melambung tinggi

foto: shutterstock