Kejadian mati listrik atau mati lampu selama berjam-jam seperti kemarin jelas membuat kita ikut mati gaya alias bosan. Tentu saja, dalam suasana gelap, kita tidak bisa melakukan berbagai aktivitas. Tapi tenang saja, ada banyak cara untuk usir bosan saat mati lampu.

Mati gaya tidak akan terjadi jika jaringan internet masih berjalan lancar seperti biasa. Pasalnya, kejadian kemarin membuat jaringan internet pun tak berdaya. Maksud hati ingin usir bosan dengan berkomunikasi kepada orang terdekat, malah mati gaya tak berdaya di rumah.

Sebenarnya ada beberapa cara seru untuk usir bosan saat mati lampu. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Ngobrol

bosan saat mati lampu

Sebelum ada gawai, orangtua kita mengusir kebosanan saat mati lampu dengan mengobrol. Jika Anda termasuk orang yang sibuk atau lebih banyak berkutat dengan ponsel, mungkin inilah saatnya mendekatkan diri dengan keluarga. Bercengkerama dengan suasana yang lebih sepi ternyata menyenangkan lho. Dengan secangkir kopi atau teh dan gorengan di meja, mengobrol jadi cara jitu usir kebosanan saat mati lampu. Kita bisa bicara tentang apa pun tanpa “gangguan” dari ponsel.

2. Cerita seram

bosan saat mati lampu

Lalu apa yang diobrolkan? Pernahkah disadari, kalau cerita seram merupakan obrolan “pamungkas” saat sudah kehabisan topik? Cerita seram terkadang menjadi topik seru saat mengobrol dengan sejawat. Hal ini menjadi semakin “menantang” kala mati lampu terjadi berkepanjangan hingga larut malam. Silakan dicoba.

3. Bermain bayangan sinar

bosan saat mati lampu

Saat mati lampu, kita bisa menjajal kreativitas imajinasi. Kita bisa memanfaatkan lilin atau senter dengan bermain bayangan dengan menggunakan jari tangan. Kita bisa membentuk bayangan kelinci, anjing, jerapah, dan lainnya. Bagi yang mempunyai anak kecil, kegiatan ini bisa membantu si kecil agar tidak bosan menunggu listrik menyala kembali. Akan lebih menarik jika bayangan itu bisa disajikan dalam bentuk cerita atau dongeng.

Baca juga : Ternyata City Car dan Hatchback berbeda, loh!

4. Makan di kaki lima

bosan saat mati lampu

Mati gaya biasanya membuat perut kita lapar karena tidak melakukan apa-apa. Mau masak gelap, mau baca buku juga tidak bisa. Mungkin, makan di warung kaki lima bisa menjadi cara untuk mengusir kebosanan. Kita bisa mengajak teman untuk makan bersama. Sembari makan, kita bisa mengobrol untuk menghabiskan waktu. Perut kenyang dan hati pun senang.

5. Tidur

bosan saat mati lampu
FOTO-FOTO: SHUTTERSTOCK.COM

Jika listrik tak kunjung menyala, sementara semua yang di atas sudah dilakukan, mungkin tidur adalah cara terbaik untuk memanjakan diri. Dengan suasana yang lebih hening dan tidak ada kegiatan, Anda bisa jadi mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Anda juga tidak perlu terganggu dengan pesan-pesan yang masuk di ponsel.

Leave a Response