Peka terhadap kebutuhan konsumen atau pelanggan merupakan kunci meraih sukses. Pada industri otomotif, khususnya bagi pemegang merek, hal tersebut bisa diwujudkan dengan menggelar berbagai kegiatan, contohnya uji kendara atau test drive.

Itulah antara lain yang dilakukan oleh Mercedes-Benz sebagai respons terhadap kebutuhan calon pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan mobil Mercedes-Benz.

Melalui kegiatan bertajuk Mercedes-Benz Weekend Test Drive 2018 yang digelar di Epiwalk, Rasuna Epicentrum, Jakarta, calon pelanggan di Tanah air dapat menjajal fitur-fitur inovatif berteknologi tinggi yang tersemat pada sebuah mobil mewah.

Acara rutin tahunan yang kali ini digelar selama 3 hari (26–28 Januari 2018) tersebut juga merupakan komitmen Mercedes-Benz untuk memberikan kesempatan berkendara bagi calon konsumen dan pelanggan untuk merasakan varian terbaru yang dipasarkan.

Pada ajang ini, Mercedes-Benz Indonesia menampilkan 15 kendaraan penumpang terbaru dan 14 model yang dapat diuji coba, termasuk jenis SUV terbaru yang akan diperkenalkan pertama kali di Indonesia. Model-model tersebut di antaranya sedan mewah C-Class, E-Class, dan The New S-Class. Sementara itu jajaran SUV yang ditampilkan di antaranya GLC, GLC Coupé, GLE, dan GLS.

Kepuasan pelanggan

Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto optimistis, kegiatan ini mampu memenuhi ekspektasi dan kepuasan pelanggan setianya.

“Mercedes-Benz selalu berusaha memanjakan calon konsumen dan pelanggan setianya dengan menyelenggarakan Mercedes-Benz Weekend Test Drive setiap tahunnya. Hal ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan, yakni pengalaman untuk mengendarai mobil impian mereka sebelum mereka memutuskan untuk membeli,” ujar Kariyanto.

Di kawasan terpadu tersebut, Mercedes-Benz telah merancang lintasan khusus bagi calon pelanggan untuk menikmati semua fitur-fitur kecanggihan dan keselamatan yang ditawarkan. Contohnya, teknologi parking pilot yang dapat dirasakan langsung dengan mendemonstrasikan bagaimana mudahnya bermanuver menggunakan mobil Mercedes-Benz.

Foto dokumen Mercedes-Benz Indonesia

Selain menyediakan sejumlah unit mobil, merek asal Jerman ini juga menghadirkan perwakilan tim product expert yang siap untuk menjelaskan lebih detail kepada pelanggan mengenai fitur-fitur dan keunggulan dari mobil yang diuji coba.

Menariknya lagi, tersedia booth Proven Exclusivity, sertifikasi pra-kepemilikan mobil-mobil Mercedes-Benz yang menjamin kualitas dan di bawah garansi diler-diler resmi Mercedes-Benz. Setiap kendaraan Mercedes-Benz dari Proven Exclusivity telah diinspeksi secara teknis pada 197 titik, serta memiliki garansi selama 12 bulan bagi 7 komponen seperti mesin, transmisi, dan sistem penyejuk udara (AC).

Mercedes-Benz juga menawarkan beragam paket pembiayaan hasil kerja sama dengan sejumlah lembaga pembiayaan, di antaranya KKB BCA, Clipan Finance, CIMB Niaga Finance, Mandiri Utama Finance, Mandiri Tunas Finance, dan Mega Auto Finance. Panin Bank juga ambil bagian dalam memberikan kemudahan bagi calon konsumen untuk memiliki mobil Mercedes-Benz.

Selain sebagai ajang uji kendara, acara ini dapat dijadikan sarana rekreasi bagi para keluarga karena di area tersebut terdapat tempat bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Tak ketinggalan, mereka yang telah memiliki mobil Mercedes-Benz dan ingin menambah aksesori mobilnya, dapat mengunjungi Mercedes-Benz Collection Shop. Sementara itu, The Mercedes-Benz StarCafé siap menyuguhkan menu-menu lezat, baik makanan maupun minuman. Tunggu apa lagi? Luangkan waktu Anda untuk merasakan sensasi kemewahan Mercedes-Benz. [*/BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 25 Januari 2018