Pengalaman masa kecil ternyata bisa membuat seseorang terobsesi seumur hidup. Itulah yang dialami Molly Wright ketika pada 1996 tanpa sengaja bertemu dengan sosok alien.

Molly (Tessa Thompson) pun melakukan apa saja untuk dapat memuaskan keingintahuannya tentang rahasia semesta. Termasuk bergabung dengan organisasi rahasia yang berurusan dengan para alien yaitu MIB.

Hingga suatu ketika, Molly berhasil mengendus jejak organisasi tersebut dan menawarkan diri untuk bergabung. Setelah melalui pelatihan, Molly pun siap untuk tugas pertamanya sebagai agen rahasia dengan nama kode Agen M. Oleh Kepala MIB Agen O, Agen M ditugaskan ke London, Inggris, yang ditengarai sedang mengalami masalah.

MIB London dipimpin agen legendaris High T (Liam Neeson) serta memiliki seorang agen yang digadang-gadang sebagai yang terbaik yaitu Agen H (Chris Hemsworth). Berdua, mereka pernah mengalahkan seekor monster alien hanya mengandalkan otak dan senjata sederhana.

Dalam sebuah misi, Agen M dan Agen H berhadapan dengan sepasang alien yang sangat kuat. Mereka diduga berasal dari kaum Hive, ras yang berniat menaklukkan semesta. Pada saat yang sama, muncul kecurigaan adanya pengkhianat di tubuh MIB London.

MIB: International berkisah tentang aksi Agen M dan Agen H untuk kembali menyelamatkan dunia dari serangan makhluk asing yang ingin menguasai. Mereka juga harus mengungkap pengkhianat di tubuh MIB sebelum semuanya terlambat.

Berbagai lokasi

Seperti film-film terdahulu, alien aneka rupa mewarnai sekuel terbaru MIB. Warna lain juga dihadirkan berkat lokasi yang berbeda-beda, mulai dari Inggris, Perancis, dan Maroko. Itu sebabnya MIB kali ini mencantumkan judul “internasional” karena memang operasi organisasi rahasia ini sudah lintas negara.

Sementara itu, pasangan pemeran Hemsworth dan Thompson bukan baru kali ini saja berduet. Sebelumnya mereka sudah pernah beraksi bersama sebagai Thor dan Valkyrie di Thor: Ragnarok (2017) dan Avengers: Endgame (2019). Tak heran jika chemistry antara keduanya terasa cukup kuat.

Kombinasi aksi dan humor kembali menjadi resep unggulan MIB. Hanya saja, kali ini tidak lagi menampilkan pasangan Will Smith dan Tommy Lee Jones yang nyaris identik dengan seri MIB. Munculnya pasangan Hemsworth dan Thompson menghadirkan dinamika yang berbeda, tetapi tetap berhasil menyuguhkan kekonyolan-kekonyolan khas MIB.

Agen H yang arogan, tetapi cenderung ceroboh menjadi karakter yang kuat di film ini. Dipadukan dengan Agen M yang pintar dan ambisius, berdua mereka menjadi pasangan yang unik dan penuh warna. Melengkapi pasangan ini, ada karakter Pawny, alien mungil yang selalu mengikuti.

FOTO-FOTO SONY PICTURES RELEASING

Secara garis besar, cerita yang ditawarkan tidak memberikan kejutan berarti. Penonton sudah dapat menduga-duga tokoh yang menjadi pengkhianat. Namun, penggemar yang sudah terbiasa dan mengidentikkan MIB dengan Will Smith atau Agen J mesti membuka diri pada karakter yang berbeda.

MIB tetap menghadirkan kisah para jagoan dengan senjata-senjata canggih melawan para penjahat dari luar angkasa. Sebagai tontonan, MIB International tetap seru dan menyegarkan, dengan adegan-adegan aksi dan selipan-selipan humor. Hanya saja, memang tidak ada hal yang terlalu menonjol dari film ini dibandingkan film-film sejenis atau seri-seri terdahulu.

Sutradara:
F Gary Gray

Skenario:
Art Marcum, Matt Holloway

Pemain:

Chris Hemsworth, Tessa Thompson, Rebecca Ferguson, Kumail Nanjiani, Rafe Spall Laurent Bourgeois, Larry Bourgeois, Emma Thompson, Liam Neeson

Rilisan:
AS

Tayang perdana:
19 Juni 2019

Tags : review film

Leave a Response