Usia 35 tahun bagi seseorang boleh dibilang cukup matang dan dewasa sehingga lebih bijaksana dalam menyikapi kehidupan dan masalah. Begitu pula halnya yang terjadi dalam sebuah perusahaan yang berhasil melampaui berbagai halangan dan rintangan dalam dunia bisnis hingga bisa bertahan selama 35 tahun. Pastinya perusahaan tersebut keberadaannya diakui dan dicintai masyarakat.

Hal ini pula yang terjadi pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia. Keberadaannya selama 35 tahun di Indonesia membuatnya diakui sebagai perusahaan yang eksis dan sangat ahli dalam menyajikan menu ayam andalannya sehingga restoran milik KFC selalu ramai dikunjungi. Memiliki tagline “Jagonya Ayam”, KFC Indonesia bersamaan dengan peringatan ulang tahunnya yang ke-35, membuka gerai baru yang ke-500 baru-baru ini di Jalan Ir H Juanda, Jakarta Pusat. Pembukaan gerai ini tentu saja menambah daftar panjang gerai bisnis ayam goreng tersebut.

Pencapaian ini boleh dibilang sangat luar biasa mengingat keberadaan KFC senantiasa mengalami kemajuan, baik dari bertambahnya gerai yang dibuka setiap tahun maupun kelezatan menu yang disajikan dan servis yang ditawarkan.

”Ini sebuah pencapaian baru bahwa apa yang dimulai oleh ibu saya 35 tahun lalu, dengan KFC pertama di Melawai, sampai sekarang berkembang hingga ke toko ke-500. Saya juga mau berterima kasih atas kerja keras tim selama ini,” ungkap Presiden Direktur PT Fastfood Indonesia Tbk Ricardo Gelael saat ditemui pada pembukaan KFC Juanda.

Bukan hanya itu, JD Juwono selaku Direktur PT Fastfood Indonesia Tbk juga menambahkan, gerai baru tersebut merupakan suatu bentuk pencapaian terbaru dari KFC Indonesia. Pencapaian tersebut diimbangi dengan kerja keras seluruh tim KFC Indonesia. ”Semua tim harus bekerja sama dan kerja keras untuk mempertahankan pencapaian ini. Oleh karena itu, kami selalu konsisten pada produk serta pelayanan itu jadi komitmen kepada konsumen agar konsumen mendapatkan produk yang sehat,” tambah Juwono lagi.

Menurut Juwono, ke depannya KFC akan membangun kembali beberapa KFC Store setiap tahunnya. Tahun ini, pihaknya sudah merancang target membuka hingga 50 gerai. “Hingga April ini saja sudah 15 store baru dibuka. Target kami tahun ini akan kembali membuka 30 sampai 35 store di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Tidak bisa dimungkiri jika persaingan dalam dunia bisnis kuliner di Indonesia terbilang cukup ketat. Belum lagi kehadiran berbagai gerai cepat saji asal Amerika Serikat yang menawarkan menu sejenis. Namun, KFC cukup bijaksana dalam menanggapi ketatnya persaingan bisnis. Menurut Juwono, persaingan bisnis seperti itu merupakan hal yang lumrah. Oleh karena itu, KFC akan tetap berkomitmen untuk senantiasa menjaga kualitas dan pelayanan kepada konsumen.

Juwono juga menambahkan, Indonesia termasuk negara yang bebas pada perdagangan ekonomi, jadi entry semua pemain itu adalah tantangan. Tinggal bagaimana komitmen dan konsisten dalam produk, sistem dan pelayanan tadi sehingga konsumen tetap menggunakan produk KFC. Hal ini terbukti dengan tercapainya pembukaan gerai yang ke-500. Tentu saja harus diakui bahwa hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari KFC, 500 gerai di 120 kota di Indonesia.

Asyiknya lagi, ragam menu yang tersaji juga dibarengi dengan banyaknya hadiah yang ditawarkan. Mulai dari KFC Go+ Vaganza hingga aneka hadiah gratis lainnya. Di gerai Jalan Ir H Juanda, Jakarta misalnya, gratis dompet selempang setiap pembelian Rp 200.000, gratis tempat charger besar setiap pembelian Rp 100.000, atau gratis tumbler setiap pembelian Rp 50.000. Bahkan, untuk pembelian paket menu tertentu ada banyak gratis lainnya yang bisa Anda dapatkan. Setiap pembelian Chaki Kids Meal tersedia gratis pudding, Paket Super Besar 2 gratis lychee float, Super Family gratis KFC soup, dan setiap pembelian Whole Chicken Bucket gratis 2 nasi dan 2 Pepsi regular. Semua ini dilakukan KFC demi memuaskan para pelanggannya. [AYA]

noted: rayakan usia 35 tahun dengan pembukaan cabang ke 500