Bosan dengan game shooter atau battle royale atau lebih suka dengan game model simulasi? Coba jajal Motorsport Manager 3. Di gim ini, kamu bisa merasakan sendiri menjadi manajer tim balap profesional dunia

Motorsport Manager 3 merupakan gim simulasi yang awalnya diciptakan untuk PC. Namun, pada perkembangannya, gim ini malah dikembangkan secara berkelanjutan untuk mobile. Gim ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali. Jumlah yang cukup lumayan untuk sebuah gim yang tidak terlalu banyak disukai. Apalagi gim ini berbayar.

Untuk sebuah gim simulasi manajer, terlebih untuk otomotif, Motorsport Manager 3 termasuk kompleks dan cukup detail, jika tidak bisa disebut sama seperti aslinya. Mari kita simak apa saja yang membuat menarik dan yang baru di gim manajer balap ini.

Beragam jenis balap

Kalau di Motorsport Manager seri sebelumnya, kamu hanya bisa memimpin balapan jenis open wheel ala Formula 1. Nah, di seri terbaru lebih kaya. Kamu bisa memimpin balap mobil jenis lainnya, seperti touring car atau endurance car. Biasanya, kita hanya diberikan opsi bermain tiga seri balapan. Namun, kali ini, pemain harus memainkan berdasarkan tier. Pemula akan mulai bermain dari tier 4.

Membuat karakter

Kamu bisa membuat karakter sendiri, seperti layaknya Football Manager versi PC. Kamu bisa menentukan bentuk muka, kulit, rentang umur, dan rambut. Menariknya, kamu bisa memilih warga negara Indonesia dalam profilnya.

Biasanya, pemain langsung menjadi manajer, tetapi kini kamu harus menentukan background profil. Ada tiga pilihan yang bisa dipilih, mantan mekanik, mantan pebalap, atau finansial. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri saat memainkan career mode.

Motorsport Manager 3Grafis memukau

Motorsport Manager 3

Selama bermain, kamu akan disuguhkan grafis yang bisa dikatakan apik dengan beragam detail grafis dan typography yang tidak membosankan. Walaupun demikian, perbedaannya dengan PC, kamu tidak akan pernah melihat mobil balap asli saat bertanding. Di versi mobile, kamu hanya disajikan ikon bulat berwarna sesuai dengan warna tim. Namun, jangan khawatir, ambience sirkuit cukup menghibur.

Kompleksitas

(Foto-foto: Dok Motorsport Manager 3)

Motorsport Manager 3 menghadirkan cara bermain yang lebih kompleks. Jika sebelumnya, kamu hanya mengurus soal jual beli spare part atau sekadar memilih ban sebelum bertanding, versi terakhir ini lebih rigid.

Saat kualifikasi, kamu harus memilih bagian mobil yang mana untuk diuji coba. Jika pilihannya tepat, performa mobil akan meningkat dan secara langsung menambah catatan waktu. Detail permainan yang lain ada saat race, ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk meningkatkan performa, misalnya harus meningkatkan kedekatan dengan mekanis.

Motorsport Manager 3

Review overview

Overall7

Summary

7Motorsport Manager 3 menghadirkan banyak pembaruan. Sayangnya, gim ini masih berpusat pada kekuatan uang. Jika pada awalnya mengalami kesulitan untuk menang, kamu sabar saja. Simpan uang sebanyak-banyaknya dan perbarui semua komponen, maka kemenangan sudah di tangan. Jika lebih sabar, bermainlah di level bawah terus menerus sampai headquaters-mu sempurna dan mampu merekrut pebalap level atas. Baru di situlah titik kebosanan bermain gim ini muncul karena kamu pasti menang terus-menerus.

Leave a Response