Menjadi pemenang tak pernah mudah. Rintangan berat selalu menjadi penganan harian. Oleh karena itu, kemenangan seorang juara selalu dirayakan. Ya, tema inilah yang diejawantahkan fuzz tone kuartet Morfem menjadi lagu berjudul “Rayakan Pemenang”. Lagu ini diambil dari kisah yang dialami salah seorang personel Morfem. Intinya, lagu ini bercerita tentang rasa haru atas pencapaian seorang teman, from zero to hero.

Album ini sendiri merupakan hadiah setelah Morfem berhasil memenangkan Converse Get Loud pada Desember tahun lalu. SneakerFuzz merupakan album kolaborasi antara Converse Indonesia bersama dengan Sinjitos Records. Album ini berisi enam lagu yang digarap dalam waktu kurang dari satu bulan. Berada di bawah rekaman Sinjitos, album ini akan diproduseri salah satu sound engineer terbaik Indonesia Joseph Saryuf. Album ini akan rilis pada 23 September 2014.

“Lagu ini adalah lagu terakhir yang diciptakan Pandu, sehari sebelum take drum. Dia awalnya sempat tidak pede dengan lagu ini. Namun, gue punya pandangan lain, walaupun gue sempat stuck selama sebulan dalam mengisi liriknya,” ujar frontman Morfem Jimi Multhazam.

Jimmy bercerita, dia mulai menulis liriknya saat terjebak kemacetan menuju studio Sinjitos Records untuk take vocal. Ketika itu, pikirannya melayang dan teringat suasana nongkrong dengan kawan-kawannya. “Gue teringat beberapa kawan yang kerap kita anggap berpikiran “menyimpang” dulunya, tetapi sekarang mereka sukses meraih apa yang diimpikannya. Lagu ini persembahan untuk kawan-kawan gue yang membanggakan,” ucapnya.

02 03

Senior Marketing Manager Converse Asia Pacific Jason Lam mengatakan, perilisan album ini membantu Converse untuk terus mendukung komunitas musik lokal. “Kami (Converse) bersemangat untuk terus melepaskan kreativitas melalui musik di Indonesia. Kami baru saja meluncurkan sebuah program musik Converse Rubber Tracks di Jakarta. Melalui program itu, kami memberangkatkan band dari Indonesia ke Amerika Serikat untuk rekaman di studio Converse Rubber Tracks. Rilisnya rekaman ini sangat membantu kami untuk terus mendukung komunitas musik lokal,” pungkasnya. [*/VTO]

foto: morfemband.wordpress.com

noted: morfem rilis “rayakan pemenang”