Tim nasional Argentina kembali ditantang Jerman dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, Kamis dini hari waktu Indonesia (10/10/2019). Ditinggal Lionel Messi yang menjalani sanksi, pelatih Lionel Scaloni mengandalkan pemain muda sebagai asa baru Tim Tango. Salah satunya, Lautaro Javier Martinez yang kini bermain di Inter Milan. Berikut ini, beberapa fakta karier Lautaro Martinez, pemain kelahiran Bahia Blanca, Argentina, 22 Agustus 1997.

 Debut

Lautaro mencatatkan penampilan perdana bersama Racing Club pada 1 November 2015 dalam liga Argentina melawan Crucero. Dalam pertandingan tersebut, Lautaro menggantikan Diego Milito, yang juga pernah bermain bersama Inter Milan.

Gol

Pada musim 2016–2017, Lautaro mencetak gol pertamanya di Racing Club ketika berhadapan dengan Huracan. Menariknya, pada musim berikutnya, 2017–2018, Lautaro berhasil membukukan trigol perdananya juga ketika Racing Club melawan Huracan. Hebatnya lagi, Lautaro menjabat sebagai kapten tim dalam laga yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Racing Club.

Baca juga : Antonio Conte, Sosok Istimewa di Derbi d’Italia

Tim Nasional Argentina

Di tim nasional, Lautaro mulai dipanggil dalam laga uji coba Argentina melawan Italia pada 24 Maret 2018. Dalam laga yang dimenangkan Argentina tersebut, Lautaro hanya menjadi pemain cadangan. Empat hari berselang, Lautaro benar-benar tampil perdana bersama tim senior Argentina ketika kalah telak 1-6 dari Spanyol. Lautaro masuk pada menit ke-59 menggantikan Gonzalo Higuain.

INFOGRAFIS: IKLAN KOMPAS/ARIEF KRESTIONO.
Tags : bolafeatured

1 Comment

Leave a Response