Senin (7/10/2019) dini hari, bakal tersaji laga panas Derbi d’Italia. Inter Milan yang memegang pimpinan klasemen sementara Serie A akan menjamu Juventus yang berada di peringkat kedua. Di balik persaingan seru kedua tim, terdapat cerita menarik seputar Antonio Conte, pelatih Inter Milan yang pernah menjadi pemain dan allenatore “Si Nyonya Besar”.

Formasi 3 Bek

ILLUSTRASI : IKLAN KOMPAS/ARIEF KRESTIONO

Salah satu strategi andalan Conte adalah menempatkan 3 bek sejajar. Ketika di Juventus, Conte berjaya dengan menempatkan trio pemain Italia Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Kini, Conte beberapa kali memasang Milan Skriniar, Diego Godin, dan Stefan de Vrij sebagai andalan di lini pertahanan ”Nerazzurri”.

 Chelsea dan Arezzo

Sebelum melatih tim sekarang, baik Conte maupun pelatih Juventus saat ini, Maurizio Sarri, sama-sama pernah memperkuat Chelsea FC di Inggris. Selama di “The Blues”, Conte berhasil mempersembahkan trofi Liga Inggris pada 2016-2017 dan Piala FA pada 2017-2018. Sementara itu, Sarri yang menggantikan Conte meraih trofi pertamanya sepanjang karier ketika membawa Chelsea menjadi kampiun Liga Europa. Menariknya, Sarri juga pernah menggantikan Conte di SS Arezzo, pada 2006. Namun, pada 13 Maret 2007, Conte yang menggantikan Sarri sebagai pelatih Arezzo.

Baca juga : Lautaro Martinez, Asa Baru Timnas Argentina

Gol

Ketika masih menjadi pemain Juventus, Conte pernah mencetak gol ke gawang Inter Milan. Pada pertandingan tersebut, Juve unggul 1-2 atas tuan rumah Inter Milan.

1 Comment

Leave a Response