Kehadiran musim semi selalu dinanti. Bersamaan dengan merekahnya bunga-bunga dan munculnya tunas tumbuhan, industri mode internasional juga kembali penuh warna. Sebab, di musim inilah koleksi dari fashion label maupun perancang dunia hadir dalam balutan keceriaan dan warna-warni atraktif.

Indonesia boleh saja tak mengalami pergantian empat musim. Namun, dunia mode dalam negeri tetap merepresentasi keindahan musim semi. Tampil segar dengan aksentuasi khas dari setiap perancang, saatnya bergaya dengan koleksi anyar. Hal itulah yang disajikan dari koleksi Ted Baker dan Uniqlo terbaru.

Nostalgia romantis

Sebagai fashion retail asal Inggris, Ted Baker tidak pernah berhenti berkreasi menyuguhkan tampilan-tampilan playful sekaligus elegan. Kali ini, Ted Baker mengajak para penikmat mode untuk bernostalgia menikmati koleksi pakaian laki-laki dan perempuan bermotif flora dan tropis dalam palet warna pastel memikat. “Pinch Me” menjadi tema yang diangkat Ted Baker dalam koleksi Spring/Summer 2015.

Klasikamus

New York, London, Milan, dan Paris adalah kota-kota besar yang dikenal sebagai kiblat fashion internasional. Pergelaran busana musim semi-panas pun menjadi agenda tahunan yang rutin dihelat di keempat kota itu, diawali di New York pada September dan diakhiri di Paris pada Oktober.

Dengan siluet pakaian yang khas dan relaks, Ted Baker menggayakan tampilan perempuan, mulai dari baju rajutan kasual hingga pakaian formal. Untuk lebih bergaya, label tersebut menyuguhkan sisi lain dari koleksi musim semi, yaitu gaya sporty yang dikemas dalam desain mewah.

Hasilnya, Anda dapat menemukan padu padan pakaian dengan ornamen metal hardware, sequin, dan neoprene yang unik. Belum lagi ditambah permainan warna-warna pop, seperti navy, black, chartreuse, cobalt, dan orange yang mampu menguatkan penampilan modis Anda.

foto: Tommy Budi Utomo

Lain lagi keunikan dari koleksi pakaian pria musim ini lansiranTed Baker. Warna creamy mints, striking peach, dan pastel pink mampu menyajikan efek ilusi gaya. Polesan warna itu terasa spesial ketika dimasukkan dalam siluet pakaian pria yang identik dengan ciri khas rapi dan simpel.

Segar dan ringan

Gaya segar, ringan, dengan potongan nyaman membalut kulit khas musim semi dan panas ini pun bisa ditemui dalam koleksi Spring/Summer 2015 Uniqlo. Label ritel pakaian jadi asal Jepang ini kembali menghadirkan koleksi LifeWear yang juga mencerminkan karakter Uniqlo.

Inovatif, stylish, dan universal. Uniqlo kembali memperkenalkan inovasi lewat material, padu padan bahan, maupun potongan pakaian. Meski potongannya terlihat simpel, koleksi Uniqlo tetap selalu terlihat menarik dan tidak membosankan.

Basic, tetap fashionable. Demikian President Diretor & COO PT Fast Retailing Indonesia Yasuhiro Hayashi menjelaskan. Uniqlo memberi kebebasan bagi setiap penggemarnya untuk menentukan gaya berdasarkan karakter personal.

Fleksibilitas gaya Uniqlo pun mendapat sambutan hangat dari pasar Indonesia. Dalam waktu singkat, Uniqlo hadir di beberapa sudut di Jabodetabek. Memasuki triwulan kedua tahun ini, Uniqlo membuka cabang toko ketujuh di Mal Gandaria City. Pada Juni, akan hadir di AEON Mall BSD City yang sekaligus menjadi toko kedelapan Uniqlo.

Kehadiran Uniqlo di Mal Gandaria City pada Jumat (24/4) pun menghadirkan sensasi tersendiri, terlebih bagi penggemar film legendaris Star Wars. Lain dari biasanya, kali ini tokoh-tokoh fenomenal Star Wars hadir di antara pengunjung, yang sekaligus menandai peluncuran ke-22 koleksi Uniqlo T-Shirt.

Koleksi ini mengangkat tema “Star Wars”, yang merupakan tema kontes UT Grand Prix 2015. Kontes yang diadakan setiap tahun oleh Uniqlo ini memecahkan rekor dengan 5.218 pendaftar yang berasal dari berbagai belahan dunia. Karya peserta dinilai oleh tim dewan juri yang terdiri atas kartunis Jeffrey Brown, UT Creative Director Nigo, Lucasfilm Executive Creative Director Doug Chiang, dan Art Director Star Wars: Rebels Kilian Plunkett.

foto: dok uniqlo

Koleksi t-shirt Star Wars ini tersedia di gerai Uniqlo yang terdapat di 16 negara dan Uniqlo Online Shop. Bagi para penggemar Star Wars, kehadiran koleksi anyar ini pun menjadi bagian dari rangkaian selebrasi hingga film teranyar Star Wars, “The Force Awakens”, tayang pada Desember 2015. Mereka juga menyambut gembira koleksi kaos dari Uniqlo ini mengingat memiliki kaos orisinil Star Wars tak bisa dikatakan mudah.

Gempita 4 Mei, yang dinubuat sebagai hari Star Wars, boleh jadi sudah lewat. Namun tak ada salahnya kembali memekikkan kalimat andalan para penggemar Star Wars sebagai pengawal semangat hari ini, “May the force be with you”. [AJG/ADT]

noted: imaji gaya musim ini