Setelah 20 tahun meraih 8 gold dan platinum album serta mencapai 3 juta penjualan album bersama bandnya Feeder, sang vokalis akhirnya merilis debut album solonya. Menurut Grant Nicholas, inilah saat yang tepat untuk bersolo karier sejenak. Dia meluncurkan albumnya berjudul Yorktown Heights.

“Saat kita memiliki formula yang bagus, itu akan sulit dihentikan. Feeder adalah band hebat dan membutuhkan ruang pemikiran yang pasti. Saya hanya ingin mengosongkan kepala dulu sejenak dan menulis beberapa lagu. Tiba-tiba keluar sebuah album yang alami karena tidak ada ekspektasi,” ujar Grant.

Grant membutuhkan waktu selama 14 bulan untuk beberapa merekam lagu-lagu di album ini di beberapa studio yang berbeda. Album ini lebih banyak melodi yang berputar dan didominasi dengan format akustik. Salah satu single di album ini sudah dirilis di Soundcloud Grant Nicholas berjudul “Soul Mates”.

Single ini sendiri diungkapkan oleh Grant sebagai kombinasi dari perasaan pribadi dan pengamatan akan kondisi teman-temannya yang pernah kehilangan keluarga atau mengalami perceraian. Yang jelas di album ini, Grant lebih banyak mengeksplorasi warna-warna lagu yang sebelumnya tidak dia lakukan saat bersama Feeder. Inilah puncak dari karier seorang Grant Nicholas.  [*/VTO]

Soundcloud

noted: debut solo grant nicholas