Lagu Buddy Holly merupakan single ke-2 dari Weezer dan menjadi pelambung nama mereka di belantika musik dunia. Lagu ini meraih banyak prestasi, mulai dari peraihan posisi kedua di tangga lagu Modern Rock Tracks di AS pada 1995 hingga masuk ke dalam daftar 500 lagu terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone pada 2010.

Begitu tenarnya lagu ini membuat banyak versi lagu recycle yang dibuat oleh banyak musisi. Namun, yang menarik adalah versi Danilla Riyadi dan The Mamprangs. Danilla menggubah ulang karya Rivers Cuomo yang sebelumnya kental dengan distorsi gitar menjadi lebih tenang dalam balutan rasa jazz.

Suara tinggi dari Rivers berganti menjadi nada rendah ala Danilla. Harmonisasi ala jazz semakin kentara dengan permainan kontrabas. Hasilnya, Buddy Holly menjadi berbeda. Sebelumnya, lagu ini sudah pernah dibawakan oleh Danilla pada ajang Java Jazz Festival 2015 beberapa waktu lalu. Namun, baru-baru ini saja dia mengunggahnya di Soundcloudnya. Untuk mendengarkan, silakan snap QR Code di samping.