Alienware sukses memperkenalkan prototipenya Alienware Concept UFO di Consumer Electronic Show (CES) 2020. Alienware selangkah lebih maju untuk mewujudkan gim portabel dengan spesifikasi personal computer (PC). Inovasi ini disebut akan mampu mengalahkan popularitas Nintendo Switch. Seperti apa inovasinya? Mari kita lihat.

Spesifikasi

  • Layar 8 inci, beresolusi 1920 x 1200.
  • USB – C Port
  • Headphone jack
  • Spesifikasi hardware belum diketahui

Mengenal Alienware Concept UFO

Merek besutan dari perusahaan komputer Dell ini diciptakan memang untuk meningkatkan keseruan bermain game di manapun. Namun, kendalanya saat ini, kehadiran perangkat game portabel belum memuaskan seperti bermain game di konsol maupun PC.

Oleh karena itu, jika didefinisikan, Alienware Concept UFO adalah handheld PC gaming dalam bentuk mirip Nintendo Switch. Perangkat ini mampu menjalankan Windows 10, sehingga pengguna bisa mengakses seluruh game dari Steam, Epic Games, dan e-dagang game lainnya.

Dengan kemampuan menjalankan Windows 10, bukan tidak mungkin perangkat ini juga bisa menjadi komputer biasa yang portabel, sepanjang Anda menghubungkannya dengan keyboard eksternal.

3 mode penggunaan

Alienware Concept UFO
Dok. en24.news

Alienware Concept UFO bisa dimainkan dengan kemampuan hampir mirip seperti Nintendo Switch. Bisa dimainkan dengan handheld mode, kickstand-supported controllers-detached mode, dan mode docking. Untuk mode docking, perangkat bisa disambungkan ke layar lebih besar sehingga membuat permainan semakin menyenangkan.

Berapa harganya?

The Alienware Concept UFO ini memang masih jauh dari rencana peluncurannya untuk konsumen ritel. Dell pun belum merilis kisaran harga dari produk ini karena mereka juga belum mempunyai rencana untuk menjualnya.

Namun, jika berandai-andai, harga yang dibanderol pastinya akan sangat mahal. Dell menyebut, perangkat ini memiliki spesifikasi layaknya gaming notebook series. Sekarang, jika kita melihat harga produk Alienware untuk notebook gaming-nya, berada di kisaran Rp 25 juta ke atas. Jadi kemungkinan, perangkat ini akan lebih mahal daripada game konsol.

Kapan dirilis?

The Alienware Concept UFO ini belum memiliki rencana kapan akan dirilis secara resmi atau mungkin juga tidak akan pernah dirilis. Konsep ini dibuat oleh Dell untuk melihat respons publik dan komentarnya. Anda, para penggemar game, masih harus menunggu lebih lama untuk bisa membelinya.

Leave a Response