Alaska merupakan salah satu destinasi wisata kelas dunia yang patut dimasukkan ke dalam daftar liburan Anda dan keluarga. Kita akan merasakan sensasi berbeda apabila menikmati negara bagian AS ini dengan menggunakan kapal pesiar.

Sebelum menikmati keindahan menggunakan kapal pesiar, pengalaman berlibur dapat dimulai dengan menyibak suguhan yang ada di Vancouver, Kanada. Di kota metropolitan terbesar ketiga di Kanada ini, kita dapat mencicipi beragam obyek wisata, di antaranya Gas Town, Stanley Park, dan Canada Place.

Usai menikmati keelokan yang ada di kota tersebut, perjalanan dapat dilanjutkan menuju Kamloops untuk menyambangi perkebunan ginseng yang terkenal di kota tersebut. Tak hanya itu, wisatawan dapat melewati Spike Park & Roger Pass untuk menikmati panorama Danau Louise yang begitu menawan.

Jangan lupa, isi memori kamera atau ponsel Anda dengan jepretan-jepretan menarik dengan berfoto di Chateau Danau Louise yang amat menggoda. Rangkai terus pengalaman tak terlupakan ini dengan menuju Banff untuk melihat dan menikmati keindahan kota dengan menggunakan gondola/kereta gantung.

Penasaran dengan indahnya pegunungan Athabasca? Lanjutkan perjalanan Anda menuju Columbia Icefield untuk dapat menikmati suguhan alam tersebut dari ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut dengan Ice Explorer. Puas menikmati indahnya alam dari ketinggian, lanjutkan pengalaman berlibur menuju Revelstoke untuk berfoto di Danau Moraine, Danau Emerald, dan Danau Peyto.

Foto-foto: Shutterstock.

Victoria dapat dijadikan destinasi berikutnya yang mampu membuat liburan kali ini kian berwarna. Di sana, kita dapat menikmati indahnya Kota Pelabuhan Victoria. Anda bisa berjalan kaki di sekitar Inner Harbour of Victoria dan melewati City Hall serta China Town. Jangan lupa untuk berfoto di Parliament Building, Royal BC Museum, Fairmont Empress, dan Butchart Garden yang amat tersohor.

Setelah merasakan pengalaman tak terlupakan, Anda dapat kembali menuju Vancouver untuk kemudian check in di kapal Celebrity Solstice by Royal Caribbean. Selama di kapal pesiar tersebut, kita dapat menikmati sederet keseruan yang jarang dijumpai.

Setibanya di Icy Strait Point Alaska, Anda dapat melanjutkan keseruan berikutnya, di antaranya ATV expedition, whale watching, wildlife & bear tour, canoe & culture tour, dan stream fishing. Lanjutkan menuju Skagway Alaska, untuk mencoba acara White Pass Scenic Railway, yang Anda diajak naik kereta api menelusuri tebing-tebing Pegunungan Alaska yang memberikan pemandangan menakjubkan.

Juneau yang merupakan ibu kota Alaska juga tak kalah mengagumkan. Di kota ini, kita dapat mencoba dog sled dengan menggunakan helikopter. Kita juga akan dipertontonkan atraksi ikan paus yang begitu menakjubkan.

Perjalanan berikutnya menuju Ketchikan, Alaska. Di sana, Anda dapat mencoba Misty Fjord Floatplane Adventure. Dengan menggunakan pesawat amfibi, kita dapat melihat pemandangan pegunungan Alaska. Selain itu, Anda dapat mencoba Lumber Jack Show, yang menceritakan kehidupan orang-orang Alaska.

Tentu, masih banyak atraksi wisata lainnya yang tak kalah menggoda. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, ATS Vacations telah menyiapkan paket-paket menarik bagi Anda dan keluarga. Segera daftarkan diri Anda untuk menikmati sensasi berlibur tak terlupakan. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 Februari 2020.

Leave a Response