Musim liburan akhir tahun baru saja lewat. Sekarang kita sudah beraktivitas seperti sedia kala. Namun, jika saat ini kita mulai lagi membolak-balik kalender untuk mengintip musim liburan selanjutnya, bolehnya sekalian merencanakan destinasi yang oke untuk dikunjungi. Berikut beberapa usulannya.

Perkebunan anggur

Australia bisa menjadi pilihan liburan tahun ini. Melbourne menjadi kota yang wajib didatangi. Di sini, kita bisa menyaksikan festival bunga Tesselar Kabloom yang menyuguhkan jutaan bunga indah. Selain itu, kita mesti mampir di Yarra Valley yang terkenal dengan perkebunan anggurnya. Kita bisa mencicipi olahan wine yang khas dari Rochford Wine Yarra Valley.

Kota wajib bagi turis berikutnya adalah Sydney. Di sini, kita bisa mengunjungi Harbour Bridge yang menjadi salah satu landmark Sydney. Yang juga tak boleh dilewatkan adalah mampir ke Sea Life Aquarium dan Wild Life Park untuk melihat hewan-hewan khas Australia. Ini akan sangat menyenangkan untuk anak-anak.

Selat Bosphorus

rekomendasi wisata liburan
Foto-foto: Shutterstock.com

Turki bisa menjadi alternatif liburan berikutnya. Sesampainya di Istanbul, kita bisa berlayar sejenak melintasi Selat Bosphorus. Selat ini berada di antara Benua Asia dan Eropa, tempat bertemunya Laut Marmara dan Laut Hitam. Kapal kita akan menjelajahi kota-kota, melewati istana-istana serta bangunan dengan arsitektur khas Ottoman.

Di Istanbul, kita juga bisa mendatangi Masjid Biru, Hippodrome Square, dan Hagia Sophia. Nah, yang tak kalah menarik adalah mengunjungi Emirgan Park untuk menikmati pemandangan berbagai jenis bunga tulip. Tak ketinggalan, mampir di Grand Bazaar untuk membeli oleh-oleh khas Turki.

Taman Bunga Keukenhof

Kalau ingin perjalanan yang jauh, maka Belanda menawarkan “musim bunga” yang amat memikat, yakni Taman Bunga Keukenhof. Ini adalah salah satu obyek wisata dunia yang hanya buka secara musiman. Luas taman ini mencapai 32 hektar dengan 7 juta jenis bunga.

Eropa juga menawarkan Danau Titisee yang dikelilingi hutan ternama, yakni Black Forest. Lokasinya ada di Baden-Wurttemberg, Jerman Selatan. Danau seluas 1,3 kilometer persegi ini menjadi lokasi wisata sejak awal abad ke-20. Di sekitar danau itu dibangun resor-resor tempat beristirahat.

Semua rancangan jalan-jalan ini bisa kita wujudkan bersama Avia Tour. Berwisata dengan agen perjalanan berpengalaman akan membuat liburan kian menyenangkan. [*]

Leave a Response