Berlibur ke Norwegia, Finlandia, dan Estonia bisa dijadikan pilihan wisata pada akhir tahun. Norwegia bisa menjadi pembuka. Ada banyak rekomendasi wisata di Norwegia.

Di negara ini, kita bisa menyambangi Oslo untuk mencicipi atraksi wisata yang ada di Vigeland Sculpture Park. Di museum terbuka ini terdapat patung-patung yang menggambarkan sifat emosional manusia karya Gustav Vigeland dengan masterpiece-nya “The Angry Boy”.

Usai melihat hasil karya memukau, abadikan diri Anda dan keluarga di City Hall yang merupakan tempat penyerahan Nobel Perdamaian setiap tahun.

Setelah mengeksplorasi Oslo, lanjutkan pengalaman berlibur dengan menggunakan penerbangan menuju Kirkenes. Di kota tersebut, kita bisa mengunjungi Kirkenes Snowhotel untuk melihat hotel yang dibangun sepenuhnya dari salju dan es, yang terdapat Ice Hotel, Ice Bar, dan Ice Gallery.

Lanjutkan keceriaan bersama orang terdekat dengan mengunjungi The Igloo Village Kakslauttanen yang berada di Finlandia. Obyek wisata tersebut merupakan rumah tradisional iglo yang terbuat dari kaca.

Baca juga : Menutup Tahun Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Fenomena alam

Anda juga bisa merasakan pengalaman menarik dengan mengendarai husky sledge (kereta yang ditarik anjing husky). Relaksasikan diri Anda dengan bersantai sambil menikmati Smoke Sauna & Ice Pool. Rasakan sensasi berendam air dingin di kutub utara. Menariknya lagi, di malam hari, bila cuaca cerah, kita berkesempatan untuk melihat Aurora Borealis yang merupakan manifestasi cahaya pada malam hari yang bersinar di Kutub Utara.

Usai melihat fenomena alam, perjalanan dapat dilanjutkan menuju Rovaniemi untuk mengunjungi Santa Claus Village yang dapat dijadikan tempat untuk berfoto bersama sinterklas. Anda juga akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah menginjakkan kaki di benua paling utara di bumi. Setelah itu, kita dapat menjajal mengendarai Reindeer Sleigh (kereta yang ditarik rusa kutub).

wisata pada akhir tahun
FOTO-FOTO: SHUTTERSTOCK

Rajut terus liburan penutup tahun dengan menikmati Polar Ice Breaker Cruise apabila cuaca memungkinkan. Anda juga berkesempatan melakukan beragam aktivitas seru dengan berenang di lautan beku dengan hamparan putihnya es dengan menggunakan baju termal saat berendam.

Dengan menggunakan moda transportasi udara, lanjutkan perjalanan menuju Helsinki. Setibanya di kota tersebut, kita dapat menuju Tallin, Estonia, dengan menggunakan feri. Setibanya, lanjutkan dengan keliling kota mengunjungi Kota Tua yang merupakan warisan budaya UNESCO.

Viru Gate, Viru Street, dan City Hall juga merupakan atraksi wisata yang tak kalah memukau. Di Helsinki, kita juga dapat melakukan tur kota melewati Senate Square, alun-alun kota utama, yang terdapat Helsinki Cathedral yang merupakan ikon kota Helsinki dan Parliament House.

Siap menutup penghujung tahun dengan penuh kesan? Kunjungi biro perjalanan wisata Golden Rama yang telah menyiapkan paket menarik pada akhir tahun. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 8 Agustus 2019.

Leave a Response