PromoWisata

Menikmati Rusia dan Skandinavia

Hardanger Bridge, salah satu jembatan gantung terpanjang di dunia yang membentang sepanjang 1,3 kilometer ini menghubungkan wilayah Ullensvang dan Ulvik di Norwegia.

Semenanjung yang berada di belahan utara Eropa atau yang dikenal dengan Skandinavia, memiliki kekhasan tersendiri. Tak heran, negara-negara yang berada di kawasan tersebut begitu unik. Sebut saja di antaranya Rusia, Finlandia, Swedia, dan Norwegia. Luangkan waktu Anda untuk berlibur ke negara-negara Nordik tersebut.

Awali liburan Anda dengan mengunjungi Moskwa, ibu kota Rusia. Di kota ini kita bisa mengunjungi Red Square atau Lapangan Merah. Kita juga dapat melihat sejarah Kekaisaran Rusia dahulu dengan mengunjungi Kompleks Kremlin Moskwa, di mana terdapat Ivan The Great Bell & Tower, Twelve Church Apostles yang menjadi tempat penobatan para tsar Rusia.

Masih belum puas mencicipi keunikan kota ini? Tak perlu khawatir, Anda dapat berfoto dengan latar belakang Katedral St Basil yang merupakan ikon dari negara ini. Russian Show yang kini menjadi tradisi dan hiburan utama di negara tersebut jangan sampai terlewat.

Foto-foto: Shutterstock

Dari Moskwa, perjalanan dapat dilanjutkan menuju St Petersburg menggunakan kereta api cepat. Di kota bersejarah yang diakui UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia ini, kita bisa menyambangi Museum Hermitage. Rajut pengalaman penuh kesan dengan menuju Petrodvorets untuk mengunjungi istana musim panas Peterhoff.

Menjelang senja, dengan menggunakan kereta cepat, perjalanan dilanjutkan menuju Helsinki melewati perbatasan Rusia dan Finlandia. Di ibu kota Finlandia ini, kita mengunjungi Gereja Tempeliaukio yang dikenal dengan “Rock Church”.

Usai menikmati itu semua, Anda dapat beranjak ke pelabuhan untuk berangkat menuju ibu kota negara Swedia, Stockholm, dengan menggunakan kapal pesiar mewah Siljaline. Setibanya di kota tersebut, Anda dapat berkeliling kota mengunjungi Stadhuset, Vasa Ship Museum, Kungsgatan Area, dan kawasan Kota Tua Gamla Stan.

Rajut liburan Anda menuju Norwegia. Flam merupakan salah satu kota yang akan membawa Anda menuju Gudvangen dengan menggunakan Fjord Cruise. Selama di perjalanan, kita akan disuguhkan pemandangan berupa pegunungan dan bukit membentang. Anda juga akan semakin takjub tatkala bertemu dengan sekawanan burung camar terbang dengan bebasnya di atas kepala Anda. Sungguh pengalaman tak terlupakan.

Oslo, ibu kota Norwegia ini juga tak kalah memikat. Selama di perjalanan menuju kota ini, kita melewati Hardanger Bridge, jembatan gantung yang membentang sepanjang 1,3 kilometer. Sesampainya di Oslo, Anda dapat mengunjungi Viking Ships Museum & Vigeland Sculpture Park.

Menjelang matahari terbenam, dengan menggunakan kapal feri DFDS, sensasi berlibur dapat dirangkai menuju ibu kota Denmark, Kopenhagen. Di kota ini, kita dapat menikmati Sailor Quarter yang indah dengan rumah pelabuhan warna-warninya. Kunjungi pula City Hall, Amalienborg Palace, dan Little Mermaid yang merupakan ikon kota ini.

Rusia dan negara-negara Nordik tersebut memang begitu unik dan memukau. Bayu Buana Travel Services memiliki paket-paket menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk berlibur menikmati negara-negara tersebut. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 Februari 2020.

Leave a Response