Perancis dan Italia adalah dua negara yang menjadi favorit wisatawan Indonesia kala berkunjung ke Eropa. Sejarah yang panjang dan budaya serta pemandangannya menjadikan dua negara ini dipilih. Ayo menjelajah Perancis dan Italia lebih dalam.

Pastinya, bagi yang sudah pernah bepergian ke dua negara ini, Anda pasti menginginkan perjalanan selain di Roma atau Paris. Sebab, dua negara ini punya banyak tempat menarik selain ibu kotanya.

St Michel

St Michel adalah sebuah gereja yang dibangun di atas pulau kecil yang dominan dengan bebatuan. Konon, gereja ini dibangun oleh St Aubert karena didatangi oleh malaikat dalam mimpinya.

Gereja ini juga yang menginspirasi Joan untuk mempertahankan Perancis dan Inggris saat perang. Dari sini, Anda bisa melipir sejenak ke Fort National, sebuah benteng yang sudah dibangun sejak abad ke-17.

Loire Valley

Loire Valley merupakan sebuah kawasan seluas 800 kilometer persegi dan sangat terkenal dengan Chateau de Chenonceau, sebuah kastel yang dibangun pada awal abad ke-16. Kastel ini juga dibangun di Sungai Le Cher yang indah.

Clermont Ferrand

Kota ini bagi orang Indonesia mungkin asing di telinga. Merupakan dua kota yang dulu pernah terpisah dan bersatu pada 1630 berkat jasa Raja Louis XIII, di kota ini Anda bisa melihat banyak hal. Di antaranya adalah City Hall dan Cathedral Notre Dame de Assumption. Katedral ini dibangun dengan bahan dari batu vulkanik.

Pont d’Avignon

Menjelajah Perancis dan Italia
FOTO-FOTO: SHUTTERSTOCK.

Jika berkunjung ke katedral di Avignon, sempatkan untuk menginjakkan kaki di Pont d’Avignon, sebuah jembatan yang berada di atas Sungai Rhone. Sebuah mitos mengatakan, jembatan ini dibangun oleh seorang anak gembala bernama Benezet. Dia membangun jembatan itu karena mengaku mendapatkan perintah dari Tuhan untuk membangun jembatan di atas sungai tersebut.

Via Garibaldi

Bertolak ke Italia, tak ada salahnya Anda menyambangi Kota Genoa. Kota ini merupakan tempat kelahiran penjelajah dan pelaut terkenal bernama Christopher Columbus. Berkunjung ke Genoa, kita bisa melewati Via Garibaldi, sebuah jalan sepanjang 250 meter dengan jajaran bangunan berarsitektur indah. Bangunan di sini sudah masuk ke dalam daftar UNESCO dan dilindungi.

Setelah itu, jangan lupa untuk mengunjungi rumah tempa tinggal Columbus. Langkahkan juga tujuan untuk bisa ke Lighthouse of Genoa. Mercusuar ini merupakan mercusuar utama di pelabuhan Genoa dan menjadi simbol kota. Mercusuar ini merupakan mercusuar tertinggi ke-2 di dunia.

Stadion Allianz Turin

Menjelajah Perancis dan Italia
FOTO-FOTO: SHUTTERSTOCK.

Silakan menikmati keindahan kota Turin, kota kelahiran raja pertama Italia Vittorio Emmanuelle II. Kota ini juga memiliki aura sepak bola yang kuat karena memiliki dua tim sepakbola yang kuat, yaitu Torino dan pastinya Juventus. Jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berfoto di depan Allianz Stadium, markas dari klub Juventus.

Nikmati segala kemudahan dan kenyamanan menjelajahi Perancis dan Italia bersama layanan paket tur yang lengkap dari ATS Vacations. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 8 Agustus 2019.

Leave a Response