Setiap komunitas punya ajang kumpul rutin atau biasa dikenal kopi darat (kopdar). Agenda ini juga punya kekhasan di setiap komunitas, contohnya Agya Ayla SoliDaritas (AASD) chapter Bekasi Cikarang Raya (Becikar).

Kopdar ini hampir dihadiri oleh semua anggota di Kota Patriot. Acaranya juga pasti digelar di sekitar Bekasi dan Cikarang. Menariknya, kopdar versi AASD Becikar ini memang diadakan khusus.

Foto-foto: dokumen Agya Ayla SoliDaritas

“Ini kopdar versi pertama kita di AASD Becikar. Versi kedua kopdar dadakan yang biasanya dihadiri oleh anggota yang tidak ada kesibukan atau tidak mengganggu pekerjaan utamanya, biasa mencapai 10 sampai 15 anggota yang hadir,” ungkap Ketua AASD Chapter Becikar Dahlan.

Tidak sekadar nongkrong dan kumpul, sambil menikmati waktu santai, banyak hal yang menjadi pembahasan yang dianggap penting bagi kemajuan klub.

Baca juga: Toyota Agya Club Gelar Dua Musyawarah Chapter

Persiapan anniversary

Dalam kopdar kali ini, anggota AASD membicarakan persiapan anniversary yang akan diselenggarakan pada 20–21 April 2019. Dahlan mengatakan, yang tidak kalah penting dan utama adalah Kopdar AASD Becikar diselenggarakan untuk meningkatkan hubungan dan solidaritas antar-anggota.

“Anggota yang tergabung di dalam komunitas kita kan datang dari beragam tipikal kepribadian, yang tentu punya sifat berbeda-beda. Kita di AASD menerima perbedaan itu dan bersatu menjadi sebuah keluarga,” katanya.

Menjaga hubungan baik tidak hanya dilakukan AASD di daerah Bekasi atau Cikarang. Melalui grup media sosial komunitas, komunikasi terus dibangun bersama chapter-chapter lain yang ada di Bekasi/Cikarang. Kopdar kemarin ini juga dihadiri kawan-kawan dari Chapter Depok dan Jakarta.

Baca juga: Family Touring Agya Ayla SoliDaritas ke Gunung Pancar

“Dan antar-chapter skala nasional. Kita selalu komunikasi dengan chapter-chapter di luar Bekasi-Cikarang. AASD selalu mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam menjalin hubungan silaturahim yang lebih baik,” tuturnya.

Leave a Response