Bertajuk “Karnaval Keju Nusantara”, acara tahunan ini bukan hanya merayakan Hari Keju Sedunia, tapi juga mempersembahkan semangat eksplorasi nusantara dalam bentuk paling lezat: potongan keju dengan identitas destinasi wisata.
Dalam kemasan edisi spesial Wonderful Indonesia, diperkenalkan empat destinasi unggulan, yakni Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo sebagai bagian dari 10 destinasi prioritas nasional.
“Kemasan spesial ini menjadi cara cerdas untuk memperluas promosi destinasi secara emosional dan relevan,” ujar Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata RI. “Sinergi seperti ini sangat kami dorong karena mampu menggerakkan ekonomi dan memperkuat positioning pariwisata Indonesia di mata dunia.”
Langkah ini bukan hanya menyentuh ranah kuliner, tetapi juga menjadi strategi promosi yang inklusif dan penuh daya tarik bagi generasi muda yang suka eksplorasi—baik dalam hal rasa maupun tempat. Apalagi, kemasan keju kini bukan hanya pembungkus makanan, tapi juga menjadi “souvenir berjalan” yang membangkitkan rasa ingin tahu terhadap tempat-tempat indah di tanah air.
Tak berhenti di situ, rangkaian acara di Sarinah Jakarta turut diramaikan dengan aktivitas seperti Fun Run Challenge, demo masak, talkshow, hingga sajian kuliner dari berbagai booth yang menggugah selera. Semua ini seakan menyatukan esensi gaya hidup aktif, sehat, dan penuh semangat menjelajah—baik kuliner maupun geografis.
“Keju bukan hanya makanan, tapi teman beraktivitas yang sehat dan menyenangkan,” kata Thomas Agus Pamudji, Presiden Direktur PT Megmilk Snow Brand Indonesia. Peluncuran varian baru Meg Cheese Mozza Slice, yang mengombinasikan cheddar dan mozzarella, juga menjadi simbol bahwa inovasi produk lokal bisa ikut mendukung gerakan besar pariwisata nasional.
Melalui kolaborasi ini, keju menjadi jembatan budaya, ekonomi, dan inspirasi. Dalam setiap irisan keju, terselip cerita tentang Indonesia—yang lezat, hangat, dan selalu mengundang untuk dijelajahi lebih jauh.