Di sela-sela kesibukannya sebagai pebalap nasional, Alvin Bahar menyempatkan diri berkunjung ke booth exhibition main dealer Honda Jakarta Center spesial Honda Civic Type R di Pacific Place, SCBD, Jakarta. Menurutnya, konsumen Jabodetabek harus segera menikmati mesin 2.0L turbo mencapai 306 hp dengan torsi 400 Nm di Sirkuit Sentul.

Mobil ini mampu melesat cepat, ditambah dengan penguatan kestabilan, menjadikannya dapat dikendalikan lebih baik. Jadi, kita tidak perlu mengutak-atik lagi saat ingin turun ke sirkuit.

Selain itu, sebagai orang yang sudah merasakan Honda Civic Type R di jalan umum, salah satu keunggulan mobil ini yaitu nyaman digunakan untuk harian, cukup memilih mode Comfort jika sedang berkendara di perkotaan.

Pameran spesial Type R yang berlangsung pada 16–22 Juli 2018 ini menyedot perhatian para peminat Type R di Jabodetabek. Ajang ini adalah kesempatan baik bagi calon konsumen untuk memperoleh informasi lebih lengkap, baik spesifikasi kendaraan maupun penjualan.

Spesifikasi Honda Civic Type R

Mesin:2.0L DOHC in-line 4 silinder, 16 valve VTEC Turbo + DBW
Dimensi:T: 4.557 mm x 2.076 mm x 1.421 mm
Transmisi:Manual 6 percepatan
Kemudi:Tilt & telescopic
Suspensi:Depan: MacPherson Strut, Belakang: Multi-link
Velg dan Ban:Velg alloy 20 inci, ban radial
Keselamatan:6 airbag, pengingat seatbelt pengemudi dan penumpang depan, ISOFIX & tether, HSA, VSA, ESS, lane watch, brake overide system

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 19 Juli 2018