Pernah melihat teks lorem ipsum? Atau, apakah ada seorang desainer grafis, tetapi bosan dengan penggunaan lorem ipsum untuk setiap contoh desain yang dibuat? Berarti, sudah saatnya Anda beralih menggunakan contoh teks lain yang tak kalah efektif dengan lorem ipsum.

Lorem ipsum sendiri telah lama menjadi standar teks contoh untuk sebuah desain. Lorem ipsum telah digunakan bahkan sebelum era internet muncul. Teks ini digunakan sebagai filler untuk contoh teks percetakan.

Permasalahan lorem ipsum sebenarnya hanya satu, yaitu jadul alias klasik, kuno. Tentu sebagai pekerja kreatif terkadang ingin berbeda walaupun itu sekadar teks. Berikut ini, beberapa alternatif lorem ipsum yang bisa digunakan.

1. Fillerama

tampilan situs fillerama.io
Tampilan situs fillerama.io.

Fillerama tidaklah seperti lorem ipsum. Di sini, Anda bisa membaca teksnya yang memiliki makna. Kelebihannya, desainer bisa lebih terhibur saat menggunakan teks dari fillerama.

Anda bisa memilih teks berdasarkan kalimat dari beberapa film atau pertunjukan, seperti Star Wars, The Simpsons, dan Doctor Who.

2. Nietzsche Ipsum

tampilan situs nietzsche-ipsum.com
Tampilan situs nietzsche-ipsum.com.

Jika Fillerama terkesan seperti bercandaan, Anda mungkin bisa mencoba Nietzsche Ipsum. Pembuatnya mungkin terkesan dengan Nietzsche dan pemikirannya. Jadilah dia membuat situs ini untuk generate teks. Terlepas dari isi pemikirannya, kata-kata dari Nietzsche terlihat elegan dan serius. Kelebihan dari Nietzsche Ipsum adalah beberapa kata memiliki huruf lebih banyak. Ini yang susah ditemui saat menggunakan lorem ipsum.

Baca juga : Mengenal Lorem Ipsum dan Kegunaannya

3. Batman Ipsum

tampilan situs batman-ipsum.com.
Tampilan situs batman-ipsum.com.

Anda penyuka Batman? Berarti Anda perlu mencoba menggunakan Batman Ipsum. Dengan menggunakan Batman Ipsum, berarti Anda mengapresiasi screenwriter-nya. Batman Ipsum berisi beberapa kutipan dari percakapan di trilogi film Batman, yaitu Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises.

Dimitri
Desainer, pengembang, dan administrator web di bagian Produksi divisi Iklan Harian Kompas.

Leave a Response