Aplikasi

Published on February 6th, 2019 | by Ino Julianto

1

Tutorial Belanja Makanan dan Minuman dengan BluePay

Suka jajan makanan ringan dan minuman dingin? Kini, dua produk tersebut bisa dibeli dengan mudah melalui vending machine. Hal ini yang ditawarkan PT BluePay Digital International melalui vending machine BlueMart dengan metode pembayaran BluePay. Keberadaan vending machine ini bisa dijumpai di berbagai ruang publik, mulai dari mal, stasiun, hingga rumah sakit. Namun, bagaimana cara jajan melalui mesin ini? Inilah tutorial belanja makanan dan minuman dengan BluePay.

1. Unduh

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play dan App Store. Setelah mengunduh aplikasi ini, silakan masukan nomor ponsel. Setelah itu, aplikasi akan mengirimkan kode OTP sebagai konfirmasi. Lalu, masukkan PIN dan gambar pola sebagai pengaman untuk masuk ke aplikasi. Setelah langkah-langkah tersebut dilalui, Anda akan masuk ke menu home.

2. Isi ulang

Agar bisa melakukan pembelian, Anda harus melakukan isi ulang ke dompet digital BluePay. Ada beberapa cara, salah satunya dengan melakukan isi ulang langsung di vending machine Bluemart.

Caranya, temukan vending machine terdekat. Lalu, klik menu isi ulang di mesin tersebut. Masukan nominal dan nomor telepon, lalu masukkan uang tunai ke dalam mesin. Sebaiknya gunakan uang pas karena mesin tak mengeluarkan kembalian. Nominal uang yang bisa diterima yaitu mulai Rp 5.000, 10.000. 20.000. 50.000 hingga 100.000. Setelah memasukan uang tersebut, nominal saldo di BluePay Anda akan langsung bertambah.

3. Pilih produk

Ada beragam produk yang tersedia di BlueMart. Mulai dari minuman dingin, susu kemasan, makanan ringan, hingga air mineral. Ada juga menu paket berupa minuman dan makanan yang bertuliskan Hot Deal. Menu ini biasanya lebih murah dibandingkan beli satuan.

4. Pindai untuk bayar

Setelah menentukan produk yang diinginkan, klik produk yang Anda ingin beli, lalu pindai dengan aplikasi BluePay. Jika sudah yakin, silakan klik konfirmasi.

5. Ambil minuman

Foto-foto: Iklan Kompas/Iwan Andryanto

Setelah konfirmasi produk yang ingin dibeli. Mesin akan langsung memproses pembelian. Dalam hitungan detik, produk yang dibeli akan jatuh dari rak. Anda cukup mengambil produk di tempat pengambilan di bagian kiri mesin. Menariknya, ada beberapa produk yang menawarkan cashback ke saldo BluePay.

Tags: , , , ,


About the Author



One Response to Tutorial Belanja Makanan dan Minuman dengan BluePay

  1. Pingback: 6 Langkah Mudah Sewa Power Bank dengan Aplikasi ReCharge

Leave a Reply

Back to Top ↑