Properti rumah mewah

Published on July 27th, 2018 | by Kompas Klasika

Trik Membuat Rumah Terlihat Mewah, Tanpa Banyak Mengubah

Rumah terlihat mewah atau berkesan elegan cenderung identik dengan pengorbanan biaya yang cukup besar untuk dekorasi. Namun, jika Anda tidak ingin banyak membuang uang dalam mendekorasi rumah, sebenarnya ada sejumlah cara untuk membuat tampilan rumah tampak “wah”. Berikut ini beberapa contoh dari www.purewow.com.

Untuk dinding, Anda memang bisa mengaplikasikan wallpaper atau wallsticker. Cara lainnya adalah mengecat kamar sendiri. Misalnya, membuat pola marmer yang menyelimuti seluruh bagian dinding ruangan. Pilihlah warna yang sesuai dengan perabotan dan gaya desain interior rumah Anda. Pasanglah panel-panel pada dinding sehingga dinding membentuk semacam pigura untuk membingkai kreasi cat dinding unik Anda.

Agar kesan dramatis tercipta, cobalah mengaplikasikan bilah-bilah kayu pada satu bagian dinding. Jika hal ini terbilang merepotkan, alternatifnya adalah menempelkan stiker bermotif kayu pada salah satu bagian dinding.

Pilihlah karpet yang nyaman untuk mendekorasi lantai. Hindari karpet yang bermotif terlalu ramai. Sebaliknya, Anda pilih karpet yang berbahan halus dan lembut tanpa banyak motif. Anda bisa memilih karpet yang berbahan tebal jika kerap menghabiskan waktu dengan lesehan atau berbaring malas-malasan di lantai. Tambahkan bantal-bantal untuk sentuhan atraktif.

Perabotan atau pernak-pernik hiasan rumah dari logam mulia terlalu mahal, Anda bisa menggantinya dengan hiasan lainnya. Misalnya kristal imitasi atau benda-benda yang terbuat dari plastik yang tembus pandang tetapi tetap terlihat atraktif.

Sentuhan logam memang tidak bisa dilupakan. Meskipun tidak terbuat dari emas atau perak, Anda masih bisa menggunakan elemen logam lain untuk mendekorasi ruangan. Misalnya, mengaplikasikan panel-panel jendela yang terbuat dari logam. Selain itu, Anda bisa menggunakan beberapa furnitur yang terbuat dari logam. Misalnya, side desk atau meja di samping tempat tidur. Elemen logam lain juga bisa didapatkan dari sejumlah perabotan seperti lampu tidur.

Satu hal yang tidak boleh terlupa adalah soal kebersihan dalam ruangan. Sebagus apa pun tatanan dekorasi hunian Anda, semuanya tidak terlihat indah jika kotor. Perhatikanlah kebersihan ruangan Anda setiap hari. Perhatikan tatanan setiap benda. Tatanan yang tepat juga akan menunjang daya tarik dalam ruangan.

Tidak hanya itu, Anda cermati pula karakteristik benda-benda di dalam ruangan Anda, berikut cara perawatannya. Perawatan perabotan dan furnitur tepat akan membuat tampilan menarik dan keawetan terjaga.

Intinya, Anda bisa berkreasi untuk membuat tatanan rumah menjadi lebih indah dan mewah. Namun, hal ini perlu diikuti dengan perawatan dan penjagaan kebersihannya. [*/MIL]

Foto : Shutterstock.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 26 Juli 2018.

Trik Membuat Rumah Terlihat Mewah, Tanpa Banyak Mengubah Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags:


About the Author



Back to Top ↑