Komunitas Toyota Innova Owners Club Indonesia

Published on January 20th, 2019 | by Kompas Klasika

0

Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) Salurkan Bantuan Tsunami Banten

Musibah bencana tsunami di Banten membuat banyak pihak tergerak untuk membantu. Salah satunya komunitas pemilik mobil Innova, yaitu Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) yang segera berinisiatif untuk membantu korban di wilayah Banten, tepatnya di Sumur, Pandeglang, Banten.

TIOCI bergerak bersama seluruh member yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk membantu meringankan para korban bencana tsunami Selat Sunda tersebut melalui tim TIOCI Social Responsibilty (TSR). Tim ini mulai mengumpulkan donasi dari para member yang ada di Indonesia dan selanjutnya menyampaikan donasi tersebut kepada para korban yang ada di daerah bencana.

Program TIOCI Peduli Korban Tsunami Selat Sunda ini diadakan dua kali. Pertama, TIOCI melalui TSR-nya bersama-sama dengan BNN Pusat melakukan bakti sosial di daerah Tanjung Lesung, Pandeglang, pada Jumat (4/1/2019). Acara ini dilakukan bersama dengan komunitas mobil lain. Kedua, TIOCI menyelenggarakan bakti sosial langsung di daerah bencana tsunami yaitu di  Sumur, Pandeglang, Banten.

Pada Sabtu (12/1/2019), perwakilan TIOCI yang tergabung dalam tim TSR, berjumlah 10 KR, bergerak menuju lokasi bakti sosial korban bencana tsunami di daerah Sumur, Pandeglang, Banten. Tim berkumpul di Kapuk, Jakarta Utara, pukul 06.00 WIB. Tim TSR diikuti oleh anggota keluarga dan dari para perwakilan member TIOCI yang ikut dalam perjalanan baksos menuju lokasi bencana tsunami.

Tim harus melalui jalanan yang berkelok dan medan yang cukup berat untuk menuju lokasi bencana. Tepat pukul 13.00 WIB, Tim TSR sampai di tempat lokasi.

Program Baksos TIOCI Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda ini diadakan bekerja sama dengan posko-posko relawan yang ada di lokasi bencana. Antara lain dengan posko yang ada di SD Tingkil 1 Sumur, Pandeglang, dan posko relawan Rekan Indonesia yang ada di Masjid At Taqwa, Sumur, Pandeglang.

Adapun bantuan yang disalurkan TIOCI berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari. Barang tersebut antara lain beras, susu, popok bayi, popok dewasa, selimut, kain sarung, handuk, perlengkapan mandi, serta makanan dan minuman.

Foto-foto: dokumen TIOCI

Barang-barang bantuan tersebut diserahkan melalui posko relawan yang ada di daerah bencana. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Harian I TIOCI Faisol (T 166) kepada perwakilan relawan Rekan Indonesia Insyiroh di halaman Masjid At Taqwa, Sumur, Pandeglang, Banten.

Diharapkan bantuan yang diberikan oleh para member TIOCI ini dapat meringankan beban para korban bencana tsunami Selat Sunda, Banten, tepatnya di daerah Sumur, Tanjung Lesung, Pandegalang, Banten. Segenap anggota TIOCI merasa berduka, dengan adanya kejadian bencana tsunami, semoga keluarga korban tsunami diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesehatan. [VTO]

Tags: , ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑