Komunitas Blank Blend Thonk Mobile Community

Published on October 6th, 2018 | by Kompas Klasika

Touring Edukasi Pertanian Blank Blend Thonk Mobile Community

Touring ke tempat wisata merupakan hal yang lumrah bagi banyak komunitas. Namun, touring yang dikombinasikan dengan kegiatan edukasi adalah sesuatu yang lain. Komunitas Blank Blend Thonk Mobile Community atau biasa disingkat BBT melakukan kegiatan touring edukasi ke Urban Farming Center yang berada di Purwakarta pada Sabtu, 29 September 2018.

Wisata edukasi

Urban Farming Center adalah pusat edukasi pertanian (wisata edukasi) yang cocok untuk keluarga sebagai sarana untuk transfer teknologi guna memanfaatkan lahan terbatas di perkotaan termasuk teknik verticulture, hydroponic, dan dutch bucke.

 

Pangkopdar BBT Handoko mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah mengenalkan dan mencoba menerapkan hal-hal baru tentang edukasi pertanian berkebun yang memanfaatkan lahan terbatas atau kosong di lingkungan rumah masing-masing. Hal ini akan membuat rekan-rekan BBT bisa mencobanya di rumah.

Acara dimulai dengan perkenalan komunitas BBT. Setelah itu, dilanjutkan dengan perkenalan mengenai Urban Farming Center sampai dengan penjelasan teori dan praktik di lapangan mengenai teknik-teknik pertanian pada lahan sempit. Antusias peserta dalam kegiatan ini dilengkapi dengan beberapa area photo selfie zone usai kegiatan berlangsung. [*]

Foto-foto: dokumen Blank Blend Thonk Mobile Community

Touring Edukasi Pertanian Blank Blend Thonk Mobile Community Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Back to Top ↑