Tips restoran artsy di Labuan Bajo

Published on March 27th, 2018 | by Kompas Klasika

0

3 Restoran Artsy yang Harus Dikunjungi di Labuan Bajo

Labuan Bajo tak hanya menawarkan lanskap langit dan pantai yang mengundang serbuan likes di linimasa Instagram. Kota yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, ini juga menjadi tempat bermuaranya restoran artsy yang cukup instagramable. Setiap restoran berupaya mempercantik diri untuk menarik perhatian para turis lokal dan mancanegara, sebelum menyeberang ke Pulau Komodo.

Salah satu kawasan yang dipenuhi restoran nyeni adalah di sepanjang Jalan Soekarno Hatta. Anda bisa menjumpai beberapa restoran dengan seni dekorasi yang menggemaskan. Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari menu lokal yang dimodifikasi hingga makanan khas negara-negara Asia dan Eropa. Berikut ini tiga restoran pilihan yang wajib dikunjungi.

Mediterraneo

Foto-foto : Iklan Kompas/ Cecilia Gandes

Mau duduk di kursi bergaya rustic atau bean bag? Anda bisa pilih spot yang nyaman. Restoran ini memiliki desain interior asyik yang didominasi oleh aksen kayu. Warna-warna pada dinding dan furnitur dibiarkan tak tuntas, hiasan dekorasi ruangan pun unik. Misal, di sudut ruangan ada dua kaleng kerupuk yang diisi dengan tumpukan tutup-tutup botol kaca.

Tak hanya interiornya yang instagramable, tetapi juga teknik plating setiap menu yang disajikan. Bagaimana dengan rasanya? Tentu saja dijamin lezat! Anda bisa mencicipi menu Eropa yang disajikan dengan kreatif, lengkap dengan bumbu dan elemen-elemen Mediterania. Nikmatilah menu-menu andalan pasta kepiting, king fish mouse, atau menu dessert parma ham and melon salad yang tampilannya tak boleh dilewatkan untuk difoto.

Le Pirate

Spot kuliner yang satu ini juga tak kalah nyeni. Warna putih dan toska dominan menghiasi interior Le Pirate. Nuansa lautnya begitu kentara. Memiliki dua lantai, bangunan ini berkonsep semi terbuka pada bagian lantai atas.

Untuk urusan menu, Le Pirate menawarkan sajian lokal hingga western. Sebagai pilihan, beef burger atau kari ayam yang gurih bisa jadi menu santap siang. Ketika sore tiba, jangan lupa berendam di plunge pool sembari menikmati senja. Inilah momen bersantai yang istimewa.

La Cucina

Dominan biru dan putih juga menghiasi restoran ini. Meja dan kursi kayu bergaya rustic jadi pelengkap kesan sederhana, tetapi tetap menarik di La Cucina. Di antara hiasan dekorasi bertemakan surfing dan laut, terlihat atribut bendera Italia.

Ya, itulah identitas La Cucina. Pengunjung dapat menikmati menu-menu ala Italiano. Sebut saja, buonissimi pasta dengan kerang atau bruschetta. Sebagai penyegar di kala terik matahari, pilihlah smoothie dengan aneka buah.

Nah, di antara Mediterraneo, Le Pirate, dan La Cucina, restoran mana yang bakal jadi pilihan untuk menghiasi feed Instagram Anda? Selamat merekam keindahan Labuan Bajo dari sudut berbeda. [*/GPW]

 

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 4 Oktober 2017

Tags: , ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑