Layar Perak review hitman's bodyguard

Published on September 13th, 2017 | by Kompas Klasika

The Hitman’s Bodyguard (2017): Saat Musuh Bebuyutan Harus Berkawan

Reputasi Michael Bryce (Ryan Reynolds) sebagai sebagai bodyguard kenamaan dunia runtuh dalam sekejap ketika ia gagal melindungi Kurosawa, seorang pedagang senjata. Perencanaan yang detail dan rapi dengan dukungan fasilitas kelas atas yang disusun Bryce untuk mengantar Kurosawa menuju bandara menjadi tak berarti ketika kliennya itu ditembak tepat di kepala justru setelah duduk dalam kursi pesawat.

Dua tahun berselang, Bryce yang semula menjadi bodyguard dengan klasifikasi triple A dengan bayaran mahal harus terpuruk menjadi bodyguard kelas teri tanpa fasilitas apa pun. Kliennya pun kini adalah pengusaha bermasalah yang kecanduan narkoba.

Tanpa diduga, Bryce mendapat panggilan dari Amelie Ryder (Elodie Yung), agen Interpol yang sempat menjadi kekasihnya. Ryder sedang mengantar pembunuh kelas kakap Darius Kincaid (Samuel L Jackson).

Kincaid menjadi saksi kunci untuk kejahatan kemanusiaan yang dilakukan penguasa lalim negara Eropa timur Vladislav Duckovich (Gary Oldman). Ternyata, rencana pengantaran itu bocor kepada kaki tangan Duckovich, yang berusaha menghalangi Kincaid bersaksi di pengadilan internasional di Belanda. Rombongan yang membawa Kincaid di bawah pimpinan Ryder diserang kelompok bersenjata. Seluruh tim pengawal tewas. Yang tersisa hanya Kincaid dan Ryder. Setelah berhasil mencapai safe house, Ryder pun meminta bantuan Bryce.

Ternyata, Kincaid dan Bryce adalah musuh bebuyutan. Bahkan, belakangan ketahuan bahwa yang menembak mati Kurosawa adalah Kincaid. Bryce pun menjadi galau. Di satu sisi, ia menerima tawaran Ryder untuk mengantarkan Kincaid dengan imbalan reputasinya sebagai bodyguard kelas triple A dipulihkan. Namun, di sisi lain, ia benci setengah mati pada Kincaid. Apalagi, Kincaid berulang kali menyepelekan dan mengolok-olok kemampuannya.

Bagaimana kelanjutan kisah dua bebuyutan ini? Apakah Kincaid dapat tiba dengan selamat untuk bersaksi di pengadilan internasional? Bagaimana pula akhir dari hubungan Bryce dan Ryder?

Kisah aksi yang dipenuhi adegan laga dan letusan senjata ini sangat menghibur. Meski kisahnya sederhana, tetapi penulis cerita Tim O’Connor mampu menghadirkan momen-momen menarik yang menjelaskan makna dari kesetiakawanan dan profesionalitas dalam bekerja. Akting dua pemeran utama, yaitu Samuel L Jackson dan Ryan Reynolds, juga mampu menghadirkan chemistry yang tidak pernah akur bagaikan anjing dan kucing, tapi saling membutuhkan satu sama lain. Jangan sampai ketinggalan menonton film aksi komedi ini. [ACA]

Sutradara :
Patrick Hughes

Skenario :
Tom O’Connor

Pemeran :
Samuel L Jackson,Ryan Reynolds, Gary Oldman, Salma Hayek, Elodie Yung

Rilis :
Agustus 2017

Foto dokumen Lionsgate Films

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 September 2017

The Hitman’s Bodyguard (2017): Saat Musuh Bebuyutan Harus Berkawan Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Back to Top ↑