Komunitas teruci

Published on July 3rd, 2018 | by Kompas Klasika

Teruci Jakatarubs Gelar Teruci Chapters Jelajah Energi Jawa-Bali

Kepenatan melakukan aktivitas sehari-hari di Ibu Kota mendasari dilaksanakannya touring Bali yang bernama Teruci Chapters Jelajah Energi Jawa-Bali. Hal ini dilakukan sambil bersilaturahim dengan premium member di beberapa daerah yang dilewati selama touring Bali.

Hal tersebut disampaikan Budi Bravo selaku Komandan Teruci Jakatarub. Teruci Jakatarubs merupakan Teruci yang menaungi premium member yang berdomisili di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Rute tol Jakarta hingga Surabaya merupakan tantangan tersendiri bagi pengguna kendaraan Terios dan Rush karena mesin kendaraan dipacu diangka 100 km/jam selama berjam-jam. Namun dengan menggunakan oli fastron Gold 5w-30 dan bahan bakar Pertamax yang beroktan 90 tidak masalah bagi rekan-rekan peserta touring Bali. Mesin terasa lebih nyaman dan performa kendaraan meningkat. Terutama tanjakan kenteng yang viral karena curam, tetapi dengan Pertamax dapat dilewati dengan mudah.

 

Bali merupakan tujuan wisata favorit bagi masyarakat Indonesia dan wisatawan luar negeri. Bali dipilih sebagai bagian dari melestarikan dan memperkenalkan budaya Bali ke premium member Teruci. “Dalam touring ini, kami juga melakukan kegiatan sosial dengan membantu meringankan korban pengungsian Gunung Agung,” ujar Eliza selaku Wakil Komandan Teruci Jakatarubs.

Selain Bali, peserta juga sempat menikmati keindahan kota Surabaya, Malang, dan Solo. Bromo diambil sebagai tujuan wisata sekalian menguji ketangguhan kendaraan Terios dan Rush dalam menaklukkan tanjakan turunan serta tikungan tajam selama di perjalanan. Touring kali ini peserta menginap diTauzia Group Hotel dengan Hotel Pop dan Hotel Harris.

Touring Bali dengan mengambil tema Teruci Chapters Jelajah Energi Jawa-Bali juga disponsori oleh Pertamax, Fastron, Bridgestone, TAF (Toyota Astra Financial Services), Garda Oto, dan didukung oleh media partner DetikCom, Kompas, dan Carvaganza.

Terlaksananya touring Bali dengan menerapkan safety driving sudah terlaksana dengan lancar. Peserta touring Bali kembali ke Jakarta dengan zero accident. Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan touring Bali. [*]

Foto-foto : dokumen Teruci Chapters Jelajah Energi Jawa-Bali.

Teruci Jakatarubs Gelar Teruci Chapters Jelajah Energi Jawa-Bali Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , , ,


About the Author



Back to Top ↑