Komunitas Terios Rush Club Indonesia

Published on September 29th, 2018 | by Kompas Klasika

0

Majelis Taklim Terios Rush Club Indonesia Adakan Tausiah

Acara tausiah di komunitas otomotif? Inilah acara yang menarik dan menjadi pembeda komunitas Teruci dengan komunitas otomotif lainnya. Teruci (Terios Rush Club Indonesia) Chapter Jakatarubs menyelenggarakan tausiah kepada anggota Teruci di Sentul, Jawa Barat, pada Minggu (16/9/2018). Kegiatan ini diadakan oleh Majelis Taklim Teruci (MTT).

Sebanyak 179 anggota Teruci beserta keluarganya ikut hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema “Jalani Jalanmu Ojo Mikir”. MTT akbar ini mengundang Habib Novel Alaydrus sebagai pimpinan Majelis Ar-Raudhoh Solo.

Tema ini diambil oleh MTT dengan tujuan mampu memberikan pencerahan dan memotivasi kembali masyarakat umum dan anggota Teruci, apalagi dengan kondisi saat ini yang bagi sebagian orang sangat merisaukan. Mulai dari suhu politik yang memanas hingga persoalan keluarga yang memiliki banyak isu.

Habib Novel

Selama 3 jam, Habib Novel mengimbau agar tidak terlalu khawatir dengan masalah yang ada karena semua sudah ada jalannya sendiri. Menurut Habib, setiap masalah pasti akan terselesaikan dengan baik. “Yang paling penting tetaplah berpedoman dengan kewajiban kita sebagai umat dan tidak lepas dari Al Quran dan Hadis,” ujarnya.

Foto-foto: dokumen Teruci

Habib menekankan, pentingnya ukhuwah Islamiyah atau bersilaturahmi dan tidak mempermasalahkan terlalu besar masalah yang ada serta yakin bahwa semua hal terjadi karena telah ditetapkan Allah SWT. Oleh karena itu, sebaiknya semua orang selalu bersyukur dan tetap menjalani semuanya dengan baik. Tak perlu berprasangka, ketakutan, atau khawatir. Setiap orang akan menemukan hidayah atau makna dari setiap permasalahan dengan selalu berdoa kepada-Nya.

Lancar terselenggara

Kegiatan ini bisa lancar terselenggara dengan bantuan para anggota yang berinfak dan bersedekah. Selain itu, bantuan dari Pertamina Lubricants, Tauzia Hotel Management, dan Ayam Jerit Titi Kamal juga membuat acara ini bisa terselenggara dengan bebas biaya. Adapun kelebihan infak diberikan untuk pembangunan perluasan Majelis Ar-Raudhoh.

This slideshow requires JavaScript.

MTT sendiri merupakan subclub dari Teruci dan selalu dilaksanakan sebulan sekali secara bergiliran di rumah anggotanya dan setahun sekali dilakukan secara akbar. Seperti diketahui, Teruci adalah komunitas para pemilik, pencinta, dan pengamat mobil Toyota Rush dan Daihatsu Terios se-Indonesia.

Saat ini, Teruci telah memiliki 2.800 anggota dan terbagi ke dalam 30 chapter di seluruh Indonesia. Jakatarubs sendiri merupakan salah chapter yang mewakili anggota (premium member) di Jakarta dan Kepulauan Seribu. [*/VTO]

Tags: , ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑