Musik Solara merupakan bagian dari konser reuni Smashing Pumpkins.

Published on June 13th, 2018 | by Kompas Klasika

Setelah 18 Tahun, Smashing Pumpkins Kembali dengan Single Solara

Hampir dua dekade, Smashing Pumpkins vakum merilis lagu baru. Kini, Smashing Pumpkins kembali dengan single “Solara”. Single ini sekaligus menjadi lagu perdana bagi reuni formasi klasik band Amerika Serikat ini. Sayangnya, formasi ini tidak 100 persen lengkap. Pemain bas mereka D’Arcy Wretzky dikabarkan berseteru dengan frontman Billy Corgan.

Dikabarkan, D’Arcy marah karena Corgan selalu mengatakan di media bahwa dirinya selalu menunda pertemuan untuk konser reuni ini. Padahal, D’Arcy mengatakan, dirinya tidak pernah dihubungi oleh Corgan.

Kabar tidak ikut serta D’Arcy pun sudah dikonfirmasi oleh Corgan melalui media sosial.  Akhirnya, Smashing Pumpkins reuni ini hanya beranggotakan Billy Corgan (vokalis/gitar), James Iha (gitar), dan Jimmy Chamberlain (drum).

“Solara” yang diproduseri oleh Rick Rubin ini merupakan bagian dari konser reuni Smashing Pumpkins. Rick Rubin sendiri terkenal sebagai produser veteran untuk musik metal dan hiphop. Sebagai pengganti D’Arcy, Jake Bates akan mengisi posisi bas.

Jake merupakan putra dari pemain bas Joy Division dan New Order Peter Hook. Selain Jake, pemain gitar tambahan Jeff Schroeder akan mengisi lapisan suara gitar dalam konser ini.

Corgan dan kawan-kawan masih tetap setia mempertahankan “rasa” alternatif rock era 1990-an. Tentu saja, ini menjadi pelepas dahaga para penggila musik rock alternatif era tersebut.

Menurut NME, formasi terbaru Smashing Pumpkins ini akan merilis 8 lagu menjelang tur mereka. Delapan lagu itu antara lain, “Alienation”, “Travels”, “Silvery Sometimes”,”Solara”, “With Sympathy”, “Marchin’ On”, “Knights of Malta”, dan “Seek And You Shall Destroy”. [VTO]

Foto dokumen Youtube/Smashing Pumpkins

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 12 Juni 2018

Setelah 18 Tahun, Smashing Pumpkins Kembali dengan Single Solara Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑