Gaya Hidup Sepatu

Published on November 29th, 2018 | by Kompas Klasika

0

Sepatu yang Nyaman untuk Berbagai Kesempatan

Sepatu ibarat fondasi pada rumah. Jadi, harus tepat agar rumah tetap nyaman ditinggali. Sebagai alas kaki, sepatu pun harus kuat, jadi bisa menopang tubuh, mendukung aktivitas, dan memberikan kenyamanan bagi Anda dalam setiap kesempatan.

Dalam era serba praktis dan dinamis seperti sekarang, sneakers dianggap mampu memenuhi semua tuntutan tersebut. Terbuat dari sol karet, sepatu yang dulu hanya dikenakan untuk berolahraga tersebut kini punya fungsi dan model yang sangat bervariasi.

Berbagai literasi menyebutkan, sneakers adalah salah satu kata slang untuk menyebut sepatu olahraga. Kata lain yang juga populer untuk menyebut benda serupa adalah keds, yang sebenarnya merupakan merek sneakers dari Amerika Serikat.

Keds muncul pada 1917 di Amerika Serikat dan menjadi populer. Pertama kali, Keds menjadi sepatu tenis klasik. Dua tahun kemudian, Converse lahir. Produk Converse All Stars menjadi booming dan kian terkenal di seluruh dunia.

Pada awalnya, bagian atas sneakers identik dengan bahan kanvas. Sneakers sendiri sudah ada sejak abad ke-19. Valerie Steele dalam Shoes, A Lexicon of Style menyebut, sepatu ini awalnya bersol karet dengan bagian atas dari kanvas dan bertali. Masyarakat Inggris menyebutnya plimsoll.

Evolusi sepatu

Seiring zaman, teknologi dan model sneakers pun berkembang. Tak melulu menggunakan kanvas untuk bagian atasnya, tetapi juga bahan lain sehingga tampilannya lebih bergengsi. Fungsinya juga tak hanya untuk berolahraga, tetapi juga keperluan yang lebih “serius” seperti ke kantor.

Lebih-lebih di tengah modernisasi seperti sekarang. Orang bisa saja memadupadankan sneakers dengan gaya busana lain, termasuk saat mengenakan jas atau blazer. Hasilnya, sebuah bentuk manifestasi gaya sporty, yang semakin populer ketika banyak pesohor dunia ikut mengadopsi gaya tersebut.

Foto-foto: Shutterstock.

Toko-toko ritel modern pun ikut memajang dan menawarkan sneakers yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Salah satunya, Matahari Department Store (MDS). Bermacam varian sneakers dari merek-merek kelas dunia, antara lain BFLY, New Era, Eagle, Homyped, Nevada, Fila, Precise, dan Tomkins dihadirkan.

Yang terbaru, merek 361 Degrees dihadirkan. Sejak pertengahan Agustus 2018, MDS men­jadi gerai distribusi eksklusif untuk produk 361 Degrees di pasar Indonesia.

361 Degrees sendiri merupakan merek produk olahraga terkenal di China. Merek ini berawal dari bisnis keluarga dalam bidang manufaktur pada 2003. Merek ini kemudian berkembang dengan pesat menjadi salah satu merek  terkemuka di China, dengan ribuan gerai yang tersebar di sana.

Pada 2014, 361 Degrees masuk ke pasar internasional dan kini telah memiliki gerai di Amerika Serikat, Brasil, Eropa, dan Taiwan. Produk pakaian dan sepatunya telah mendukung banyak atletnya meraih penghargaan. Di sisi lain, keistimewaan produk sepatu 361 Degrees terkenal dengan teknologi terdaftar QU!KFOAM-nya, campuran karet Eva yang menyediakan kom­binasi optimal antara bantalan yang responsif sepanjang usia sepatu.

Menjelang akhir tahun, deretan sepatu olahraga di MDS dibanderol dengan harga diskon hingga 50 persen, yang tentu ini menjadi ke­sempatan yang sayang untuk dilewatkan. Ada pula penawaran lain, yang bakal melengkapi akhir tahun dan hari-hari Anda lebih meriah dengan tampilan yang keren dan sporty.

Khusus pembelian sepatu 361 Degrees senilai Rp 1 juta mendapatkan akan gratis 1 buah backpack, tidak berlaku kelipatan, periode promo 28 Novem­ber sampai 2 Desember 2018. [ASP]

Sepatu yang Nyaman untuk Berbagai Kesempatan Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑