Wisata wisata thailand

Published on February 8th, 2019 | by Kompas Klasika

Rekomendasi Tempat Wisata Berkesan di Filipina dan Thailand

Ingin liburan tapi tak punya banyak waktu? Berpelesir ke negara-negara tetangga bisa jadi pilihan.  Apalagi negara di kawasan Asia Tenggara bebas visa, membuat perjalanan jadi lebih mudah. Thailand dan Filipina layak Anda jadikan tujuan liburan berikutnya. Berikut rekomendasi tempat-tempat wisata yang berkesan di kedua negara tersebut.

1. Filipina

Dalam laman-laman web tentang pariwisata, keelokan pantai di negara yang memiliki lebih dari 7.000 pulau tersebut bisa dilihat di Boracay, pulau kecil seluas 1.033 hektar di ujung utara Pulau Panay yang masuk dalam wilayah Kepulauan Visayas.

Di pulau itulah terdapat White Beach, tempat kita bisa melihat dan merasakan kehidupan pantai dengan alam yang asri serta pantai berpasir putih sepanjang lebih dari 4 kilometer.

Foto: Iklan Kompas/Antonius SP.

Destinasi unggulan Filipina yang lain ada di Palawan yang memiliki bentang alam dan atraksi yang unik. Sebut saja, Puerto Princesa Subterranean River National Park, yang menawarkan atraksi menjelajah sungai bahwa tanah sepanjang 8,2 kilometer. Lanmark tersebut masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO dan disebut-sebut menjadi salah satu dari tujuh keajaiban alam yang baru.

Sementara itu, kalau hanya mau berwisata di dalam kota, Manila pun punya beberapa obyek wisata. Di kota yang dibangun Miguel Lopez de Legazpi akhir abad ke-16 itu kita bisa mengunjungi Benteng Santiago, “Kota Tembok” Intramuros, atau Gereja San Agustin, bangunan tua yang memberi nuansa pada ibu kota negara yang berjuluk “The Pearl of The Orient Seas” ini.

2. Thailand

Berlibur ke tempat yang kental dengan budaya dan makanan lezat bisa didapat dengan mengunjungi Bangkok, Thailand. Dengan waktu tempuh sekitar tiga jam menggunakan pesawat dari Jakarta, awali hari dengan menyantap bermacam menu sarapan di Or Tor Kor. Tempat ini adalah pasar makanan yang menyajikan bermacam menu makanan, kudapan, camilan, serta buah-buahan hingga hasil laut seperti udang dan kerang segar.

Selain tom yum yang kondang itu, ada pilihan makanan lain seperti khai jeow atau sering disebut Thaistyle omelette atau muscle omelette. Ini mirip telur dadar yang dibuat dengan campuran bermacam bahan makanan seperti daun bawang dan minyak ikan. Ada sedikit rasa asam segar yang membuat makanan ini lebih kaya. Disantap dengan nasi hangat, makanan dengan tampilan sederhana ini akan lebih mewarnai pagi Anda.

Untuk Anda yang suka mi, ada pad thai yang lezat. Hidangan ini hampir sama dengan kwetiau goreng dilengkapi daging atau seafood, yang sedikit membedakannya adalah adanya taburan kacang serta asam jeruk yang membuatnya terasa segar di lidah.

Sekadar anjuran, kalau Anda suka menyantap pad thai, kunjungi Saman Islam di tengah Pasar Chatuchak. Restoran yang menyediakan bermacam makanan halal ini menjadi tempat yang pas untuk sejenak melepas lelah sambil menyantap bermacam hidangan lezat. Selain pad thai-nya yang kondang karena kelezatannya, mango sticky rice di tempat ini juga menjamin lidah bergoyang.

Kalau mau merogoh kocek agak dalam, kunjungi Siam Niramit, pertunjukan kolosal yang melibatkan ratusan pemain dengan seni panggung megah yang memanjakan mata.

Selama sekitar 90 menit penonton dibuat takjub dengan adegan-adegan yang juga menggunakan properti-properti besar, menggambarkan sejarah, perkembangan, serta keyakinan dan budaya masyarakat Thailand. Melewati malam di tempat ini tentu akan menutup perjalanan dengan dengan apik.

 

Rekomendasi Tempat Wisata Berkesan di Filipina dan Thailand Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Back to Top ↑