Rayakan Imlek dan Manjakan Lidah di Restoran Berikut Ini

Langgam rayakan imlek

Published on February 8th, 2018 | by Kompas Klasika

Rayakan Imlek dan Manjakan Lidah di Restoran Berikut Ini

Menyantap makanan yang enak adalah salah satu cara paling mudah dan meriah untuk merayakan hidup. Dan sebentar lagi, kita menyambut satu lagi pesta, Tahun Baru Imlek. Saat tepat untuk mencecap masakan yang berakar pada tradisi China.

Jika kita bertanya pada orang asing secara acak, makanan China apa yang paling mereka kenal, barangkali jawaban chicken kungpao akan kerap kita dapatkan. Ini adalah salah satu menu dari tradisi totok China yang paling populer. Bahan utamanya ayam dan kacang mede, dengan saus tomat dan potongan cabai kering (chili flake).

Menyambut Imlek, restoran dan bar Clique yang berada di area Gading Serpong menyajikan menu-menu rekomendasi chef, termasuk chicken kungpao dan crispy noodle with chicken. Chicken kungpao itu tampil dengan lebih berdandan. Dialasi lembaran pangsit goreng, chicken kungpao diletakkan di atas setangkup nasi panas. Sapuan saus menghiasi bagian pinggir piring, dengan pelengkap kacang mede goreng, potongan daun bawang, dan chili flake.

Chicken kungpao itu menawarkan tekstur ayam yang lembut, dengan kacang mede yang digoreng tidak terlalu kering sehingga terasa segar dan lembab. Perpaduan rasa manis dan asamnya pas. Potongan cabai kering memberikan tendangan rasa pedas yang membuat rasanya lebih kaya.

“Selain kombinasi bumbu-bumbu lain, yang membuat chicken kungpao ini khas, saya menambahkan cuka hitam. Rasa asamnya menyeimbangkan rasa manis dari saus tomat,” kata Head Cook Clique Juanda. Menu chicken kungpao sendiri, lanjut Juanda, dipilih untuk menutup tahun ayam api yang akan segera berganti.

Selain chicken kungpao, Clique menyajikan crispy noodle with chicken. Sementara pada chicken kungpao rasa tradisionalnya lebih kental, crispy noodle with chicken yang lebih kita kenal dengan ifumi adalah kuliner yang merupakan hasil perpaduan Indonesia dan Tionghoa. Mi yang digoreng kering dengan siraman cah sayuran dengan ayam. Penyajian crispy noodle with chicken dibuat lebih menarik. Sayuran dan ayam diletakkan di sekeliling mi renyah, dengan taburan cabai kering di sekitarnya.

Untuk semakin mengentalkan suasana tahun baru Imlek, Clique juga mengeluarkan minuman-minuman tematis, seperti green peace mocktail, hong bao cocktail, dan fortune margarita cocktail. Rayakan tahun baru dengan memanjakan indera perasa Anda. [NOV]

Foto-foto : Iklan Kompas/Fellycia Novka, dokumen Shutterstock.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 8 Februari 2018

Rayakan Imlek dan Manjakan Lidah di Restoran Berikut Ini Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑