Komunitas TIOCI

Published on December 16th, 2018 | by Kompas Klasika

0

Rakernas ke-3 TIOCI yang Meriah

Roda organisasi Toyota Owners Club Indonesia (TIOCI) sudah berjalan selama 3 tahun. Setelah melakukan musyawarah besar untuk memilih ketua umum dan pembentukan pengurusnya, keluarga besar TIOCI mengadakan rangkaian kegiatan acara rapat kerja nasional (Rakernas) ke-3 di Sanghiang Resort Anyer, Banten, Sabtu-Minggu (8-9/12/2018)

Foto-foto: dokumen TIOCI

Kali ini, Rakernas lebih meriah karena dimeriahkan dengan kegiatan touring, family gathering, dan kegiatan charity (Lentera Kasih). Rakernas diawali dengan Touring Driving diikuti oleh anggota TIOCI beserta keluarga dipimpin oleh ketua pelaksana Ferdinan Syah (T 357) dari Rest Area KM 42 tol Jakarta-Serang. Sebanyak 50 kendaraan Toyota dengan jumlah peserta mencapai 120 orang sudah berkumpul untuk bersama berangkat menuju pantai wisata Anyer.

Sebelum kegiatan Rakernas, terlebih dahulu diadakan Kegiatan Family Gathering yang berisi lomba-lomba, permainan antarmember, antarkeluarga besar TIOCI serta juga diadakan tukar kado buat Mom’s TIOCI serta TIOCI Yunior (anak-anak) dan dilanjutkan dengan gala dinner.

 

Rakernas ke-3 ini bertujuan membahas program kerja TIOCI di 2019. Ini juga menjadi ajang konsolidasi bagi pengurus baru periode 2018-2021 yang dinahkodai oleh Iwan Setiawan (T 029), Ketua Umum TIOCI. Acara ini sekaligus menjadi sarana sosialisasi AD/ART TIOCI yang baru saja dilakukan perubahan.

 

 

Setelah kegiatan Rakernas TIOCI, kegiatan dilanjutkan dengan Agenda “Lentera Kasih Natal”. Pada tanggal tanggal 9 Desember 2019 bertempat di Panti Asuhan Bakti Luhur Citra Raya Tangerang.

Lentera Kasih Natal ini adalah bentuk kepedulian keluarga besar TIOCI terhadap anggota masyarakat yang memerlukan bantuan dan kasih sayang, apalagi bagi penghuni Panti Asuhan Bakti Luhur Citra Raya Tangerang ini merupakan anggota masyarakat yang berkebutuhan khusus. Dalam kegiatan Lentera Kasih ini,  keluarga besar TIOCI memberikan sumbangan berupa alat-alat tulis, peralatan minum dan makan dan juga sumbangan tunai.

 

Kesan yang sangat positif di setiap peserta yang mengikuti kegiatan kali ini adalah adalah kebersamaan dalam solidaritas untuk peduli sesama anggota masyarakat yang membutuhkan serta  temu kangen untuk Touring & Charity. [*]

Rakernas ke-3 TIOCI yang Meriah Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑