Artikel album prince nothing compares 2 u

Published on May 9th, 2018 | by Kompas Klasika

Lagu Legendaris Prince, Nothing Compares 2 U, Kembali Dirilis

Dua hari menjelang 2 tahun kematian Prince, tepatnya Sabtu (19/4), lagu legendaris “Nothing Compares 2 U” versi penyanyi bernama lengkap Prince Rogers Nelson dirilis kembali. Diluncurkan pula video musik “Nothing Compares 2 U” yang belum pernah dirilis dan berisi potongan video Prince ketika sedang berlatih bersama bandnya, The Revolution. Video ini belum pernah dirilis.

Lagu ini sebelumnya identik dengan penyanyi kelahiran Dublin, Irlandia, Sinead O’Connor, dalam album  I Do Not Want What I Havent’t Got yang diluncurkan pada 1990. Namun, jauh sebelum menjadi hits yang melejitkan nama Sinead, lagu ini merupakan karya dari band proyek sampingan Prince, The Family, dalam album berjudul sama The Family pada 1984.

Lagu yang bercerita tentang kehilangan ini memang meninggalkan kesan di banyak orang. Majalah TIME bahkan memasukkan “Nothing Compares 2 U” ke dalam daftar All-TIME 100 Songs.

Tidak sedikit musisi yang menyanyikan ulang lagu ini selain Sinead. Di antaranya, vokalis Soundgarden dan Audioslave, mendiang Chris Cornell. Selain itu, ada kolaborasi Coldplay dan artis serba bisa James Corden yang membawakan “Nothing Compares 2 U” dalam sebuah konser di LA Rose Bowl pada 21 Agustus 2016. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 8 Mei 2018.

Lagu Legendaris Prince, Nothing Compares 2 U, Kembali Dirilis Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑