Musik album andre&

Published on December 10th, 2018 | by Benedictus Yurivito

Pon Your Tone Luncurkan Single Baru Andre&

Produser musik Andre& (baca : Andre Dan) kembali merilis sebuah karya kolaborasi. Masih kental dengan nuansa R&B, neo-soul, dan hip hop, Andre& menggandeng rapper Ezra Kunze dan Matter Mos serta vokalis Diego Shefa dari grup musik Gho$$ untuk menggarap single bertajuk “0521”.

Sebelumnya, Andre& sudah menelurkan single yang cukup potensial bersama dengan Noni di lagu “Toxic Ovr Ya”. Untuk lagu baru ini, nuansa hip hop lebih kental dan kuat.

“0521” dikerjakan Andre& dan kawan-kawan dalam kurun waktu dua bulan. Pertama kali Andre& bertemu dengan rekan kolaborasinya di sebuah workshop di Heartfelt Studio, Jakarta Selatan. Dari situ, kolaborasi berlanjut ke proses rekaman di MABES Music Studio. Proses mixing dilakukan di Heartfel Studio, sementara mastering dilakukan di Sam, London.

Proses kolaborasi ini bisa dikatakan cukup sering dilakukan. Mereka berempat cukup banyak berdiskusi untuk menentukan vibe dan tema untuk single ini. Semua pihak ikut andil dalam memberikan masukan. Hingga pada akhirnya, tema nostalgia-romantis dipilih.

Tema ini memiliki cerita sendiri, yaitu tentang berkendara menjemput subuh di atas sebuah flyover di kota Jakarta. Beragam makna magis pun muncul yang akhirnya dipilih untuk menjadi benang merahnya dari tiga verse terpisah yang dibawakan Matter Mos, Diego Shefa, dan Ezra Kunze.

Lagu ini pada akhirnya seperti menonton sebuah potongan film pendek yang sudah memiliki makna dan alur sendiri. Namun, ketika digabung menjadikannya satu makna dan tema besar yang cukup relevan bagi penduduk kota besar seperti Jakarta.

Dalam penggarapan “0521”, Andre& juga dibantu oleh Dipha Barus, pendiri label rekaman Pon Your Tone. Kali ini, Dipha bertindak sebagai Executive Producer. “0521”, yang dirilis via Pon Your Tone Records, sudah dapat dinikmati di berbagai platform digital Spotify, Apple Music, iTunes, Deezer, Joox, dan lainnya sejak 14 Desember 2018. [*/VTO]

Untuk memainkan musik, klik tombol ▶.

Pon Your Tone Luncurkan Single Baru Andre& Benedictus Yurivito

Summary:


User Rating: 4.8 (1 votes)

Tags:


About the Author



Back to Top ↑