Layar Perak review film pitch perfect

Published on January 10th, 2018 | by Kompas Klasika

Pitch Perfect 3 (2017): Penutup yang Manis

Beca (Anna Kendrick) dan kawan-kawan menutup kebersamaan mereka dengan tampil bersama untuk terakhir kalinya. Tiga tahun setelah lulus kuliah, para anggota Barden University Bellas berpencar menjalani kehidupan mereka. Dalam sebuah reuni, mereka sepakat untuk berkumpul kembali, melakukan tur untuk terakhir kalinya, sebelum mereka kembali ke kehidupan masing-masing.

Mereka mengikuti kompetisi USO di Spanyol, melawan dua band lainnya. Pemenang kompetisi berhak tampil sebagai pembuka penampilan DJ Khaled. Dalam perjalanan kompetisi tersebut, para anggota Bella mengalami banyak hal, seperti persaingan ketat dengan band-band yang tampil menggunakan alat musik, juga kenyataan kalau para Bella selama ini bernyanyi membawakan lagu orang lain.

Dalam kondisi seperti ini, Fat Amy (Rebel Wilson) bertemu dengan sesosok orang yang pernah ada di hidupnya saat kecil. Sementara itu, Beca berkenalan dengan manajer DJ Khaled yang membuatnya harus membuat keputusan berat.

Sajian yang ringan dan menghibur

Sejak film pertama rilis, Pitch Perfect memberikan sajian yang menghibur. Film yang berkisah tentang persahabatan ini memiliki plot yang sederhana, dibumbui dengan konflik secukupnya, dan diakhiri dengan penutup yang manis. Pencinta drama tentunya akan terpuaskan oleh film ini, belum lagi sentuhan komedi di dalamnya yang membuatnya terasa ringan dan menyenangkan untuk ditonton.

Kali ini, selepas lulus dari kuliah, para Bella menemui konflik personal yang berbeda dengan sebelumnya, seperti konflik hubungan dengan keluarga atau konflik batin dalam memutuskan kelanjutan karier. Walau begitu, film ini tetap cocok ditonton oleh para remaja.

Tak jauh berbeda dengan dua film sebelumnya, Pitch Perfect 3 masih berkutat dengan kompetisi, penampilan di atas panggung, dan lagu-lagu cover akapela yang ciamik. Untungnya, konflik di film kali ini mengalami pengembangan yang signifikan sehingga penonton juga bisa melihat para Bella melakukan aksi lainnya selain bernyanyi.

Tak bisa ditepis jika film ini memiliki target penonton yang spesifik, yaitu para perempuan, khususnya remaja. Apalagi jika sudah mengikuti sepak terjang Beca dan kawan-kawan sejak awal, penonton akan merasa wajib menonton film ini untuk mengetahui akhir dari perjalanan para Bella di dunia musik. [DLN]

Tayang perdana :
Desember 2017

Rilisan :
Amerika

Sutradara :
Trish Sie

Skenario:
Kay Cannon, Mike White

Pemain :
Anna Kendrick, Rebel Wilson, Brittany Snow, Anna Camp, Hailee Steinfeld, Hana Mae Lee, Ester Dean, Chrissie Fit, Kelley Jakle, Shelley Regner

Foto dokumen UniversalPictures.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 10 Januari 2018

Pitch Perfect 3 (2017): Penutup yang Manis Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Back to Top ↑