Buku

Published on March 19th, 2019 | by novka

0

Panduan Raih Penghasilan dari Youtube

penghasilan dari youtube

Foto-foto: Iklan Kompas/ Iwan Andryanto.

Dapat penghasilan dari Youtube? Tentu bisa. Sekarang, Youtube memang bisa dijadikan sarana untuk mendapatkan penghasilan.

Vlog atau video blog kini kian populer sebagai sarana mengekspresikan diri di dunia maya. Youtube menjadi saluran utama untuk video-video ini.

Kreatornya, yang akrab disebut Youtuber, juga memanfaatkannya untuk mendulang dolar. Tak sekadar bersenang-senang dengan konten, mereka juga mengatur strategi untuk meningkatkan penonton (viewer), pelanggan (subsriber), dan iklan.

Buku Youtube for Profit (2018) dapat menjadi panduan teknis bagi mereka yang sedang mencoba merambah asyiknya dunia penyaluran video lewat Youtube. Pembahasannya runut, mulai dari ulasan untuk mengenal Youtube beserta fitur-fiturnya sampai dengan soal pembayaran dari Google Adsense. Buku ini bahkan memuat pula kebijakan dan pedoman Youtube dan Adsense, yang terkait aturan konten, spam, juga hak cipta.

Bab “Memaksimalkan Youtube”dan “Strategi Promosi Video” adalah bagian yang paling bisa memberikan gambaran soal bagaimana konten-konten Youtube dimonetisasi. Penulis buku ini, Abdul Rohman, menjelaskan tentang bagaimana menautkan saluran ke akun AdSense, juga menyambungkan promosinya dengan rangkaian akun yang dimiliki kreator.

Era digital kini memungkinkan setiap orang untuk menciptakan mata pencahariannya sendiri. Modal menjadi vloger “hanyalah” kamera (bahkan kamera ponsel saja cukup) dan kreativitas. Ketika video buatan Anda sudah ramai penonton, saluran Youtube Anda pun dapat menjadi “mesin uang”. [NOV/RPS-Litbang Kompas]

Youtube for Profit

Penulis:
Abdul Rohman

Penerbit:
Jasakom

Tahun terbit:
2017

Panduan Raih Penghasilan dari Youtube novka

Summary: Buku ini dapat menjadi pijakan awal bagi Youtuber pemula untuk mengetahui langkah-langkah memonetisasi konten Youtube.

3


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑