Klasiloka restoran ramen halal

Published on July 18th, 2018 | by Kompas Klasika

8 Restoran Ramen Halal yang Lezat di Jakarta dan Sekitarnya

Terlepas sejarahnya dari China atau asli Jepang, ramen telah menjadi salah satu menu favorit di Indonesia. Menu ini sudah disesuaikan dengan cita rasa lokal dan menggunakan daging yang halal. Tim Klasiloka kali ini menyajikan 8 restoran ramen halal yang bisa Anda santap.

1. Daiji Ramen

Jika sedang jalan-jalan di Bogor, Anda patut singgah ke restoran yang satu ini. Nama restorannya Daiji Raamen. Ornamen khas Jepang sangat kentara di restoran ini. Mulai dari pintu masuk hingga area makan. Menariknya, ada ornamen bunga sakura tepat di tengah-tengah restoran.

Untuk urusan menu, Anda patut mencoba shoyu ramen yang asin atau teriyaki ramen yang manis. Tersedia juga menu lain, seperti curry rice dan camilan gorengan aneka rupa yaitu kamikaze 2. Untuk melengkapi hidangan, silakan pesan minuman super besar, godzilla milo atau matcha yang diberi toping es krim lezat.

 

Alamat :
Jalan Pajajaran Indah I Nomor 7, Bogor Timur, Bogor

Nomor telepon :
0251-8320532

Jam buka :
Pukul 10.00–22.00 WIB

Rentang harga :
Rp 20.000–Rp 50.000

Fasilitas :
Wifi, Colokan Listrik, Free Refill Ocha, parkir, takeaway

Lokasi :

 

2. Ebisoba Ichigen

Restoran ini terletak di lantai 3 AEON Mall, di Ramen Village. Letaknya strategis karena terletak di pintu masuk food court. Penyuka mi lurus bisa memesan menu Ebi Soba, sementara penyuka mi keriting bisa memesan menu Sapporo. Pilihan kuah terdiri atas miso, shoyu, dan shio.

Untuk melengkapi kenikmatan, bisa memilih ragam topping tambahan, seperti menma, tori charsiu, ajitama, atau nori. Menariknya, restoran ini memperbolehkan tamu untuk menambah mi dan kuah sepuasnya (menu Hokkaido Ramen Series) atau dua kali nambah mi (untuk menu Ebi Soba dan Sapporo) secara gratis.

 

Alamat :
AEON Mall, lantai 3
Ramen Village
Jl BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang

Jam buka :
10.00–22.00 WIB

Fasilitas :
Wifi, Colokan Listrik, Free Refill Ocha, parkir, takeaway

Lokasi :

 

3. Hakata Ikkousha

Nama gerai ramen ini sudah hadir di Indonesia sejak 2011. Pertama kali berlokasi di Muara Karang, Jakarta Utara. Kini telah menyebar ke berbagai daerah, salah satunya Kemang, Jakarta Selatan. Yang spesial di Hakata Ikkousha Kemang adalah ramen ayam spesial, ramen ayam tam tam, ramen ayam kari, dan ramen ayam sup tauco. Topingnya juga bisa ditambah berupa pilihan cashu ayam, telur rebus, mentega, hingga katsoubushi.

 

Alamat :
Kemang Arcade, Lantai Ground, Jalan Kemang Raya, Kemang, Jakarta Selatan

Jam buka :
11.00 – 22.00 WIB

Fasilitas :
Wifi, parkir, takeaway

Lokasi :

 

4. Menya Musashi Bukotsu

Gerai ramen makin menjamur di kota-kota besar Indonesia. Tahun ini ada yang terbaru, yaitu Menya Musashi Bukotsu. Uniknya di gerai ini jika pengunjung memilih menu Regular Ramen atau soba bisa menambah mi sepuasnya (refill). Ramen ini terdiri atas tiga pilihan kuah, yaitu white broth (original), red broth (spicy), atau black broth (garlic).

Selain itu, hadir juga dengan pilihan topping chicken teriyaki, chicken katsu, dan ebi furai. Untuk pilihan porsinya bisa memilih yang small portion atau regular portion. Hidangan selain menu ramen adalah nasi dengan berbagai toping, gyoza, dan soba (mi tanpa kuah).

 

Alamat :
Kota Kasablanka LG floor, #L-33 Jl Casablanca Raya, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12960

Jam buka:
10.00 – 22.00 WIB

Fasilitas :
Wifi, takeaway

Lokasi :

 

5. Ramen 38 Sanpachi

Ramen. Mi kuah Jepang yang konon berasal dari China ini semakin populer, terutama di kota besar seperti Jakarta. Rasanya yang lezat dipercaya bisa jadi obat mujarab bagi hati yang bersedih. Tak luput di Ramen 38 Sanpachi, yang antara lain mengunggulkan ramen spicy series bagi para penyuka rasa pedas.

Di dalamnya ada enma ramen dengan banyak irisan rawit, aka ramen dengan kuah chilli dan saus khas, atau gomakara ramen yang memadukan ayam cincang dan sus wijen.

Tidak suka pedas? Jangan khawatir, ada banyak pilihan seperti miso ramen dengan kuah gurih yang kental, atau kuro yang menggunakan saus tinta cumi. Apa pun pilihannya, awali santapan dengan makanan pembuka seperti gyoza. Dipadu soyu dan bubuk cabai, rasanya joss.

 

Alamat :
Gandaria City Mall
Jalan Iskandar Muda Nomor 6, Gandaria City Lower Ground Nomor 101 Jakarta

Jam buka:
10.00 – 22.00 WIB

Fasilitas :
Wifi, parkir, takeaway

Lokasi :

6. Nanami Ramen

Jika mencari ramen halal dengan harga tidak “menguras” dompet, silakan datang ke Nanami Ramen. Spicy miso ramen adalah favoritnya. Rasa miso yang khas bercampur pas di mulut dengan chasiu ayam yang empuk dan telur omega 3 setengah matang.

Slurp. Level kepedasannya cocok bagi Anda yang gemar dengan rasa pedas. Ada dua jenis mi yang bisa dipilih, straight atau curly.

Anda pun bisa memilih tekstur mi, yaitu hard, mid, dan soft. Makanan di sini bisa dibawa pulang kecuali ramen kuah.

 

Alamat :
Teras Benhil Lantai 1
Jalan Bendungan Hilir Raya Nomor 34, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Jam buka :
Pukul 10.00–21.45 WIB

Rentang Harga :
Rp 35.000–Rp 55.000

Fasilitas :
Wi-fi, parkir, takeaway

Lokasi :

 

7. Ramen Tokyo Belly

Tidak puas dengan porsi ramen yang biasa? Silakan datang ke Tokyo Belly. Ada ramen halal nan lezat dengan porsi “monster”. Ya, “monster”. Jika memesan porsi ini, Anda akan disajikan mi dengan porsi 400 gram. Sekadar info, ukuran regular saja hanya 120 gram. Ukuran ramen monster ini bisa untuk tiga orang.

Tokyo Belly juga menyediakan pilihan jenis mi, mulai dari mi tebal, mi pedas, mi tipis, dan mi hitam dengan charcoal. Rasa kaldunya pun bisa dipilih, mulai dari kaldu ayam, kimchi, dan kari.

 

Alamat :
Grand Indonesia Mall
West Mall Lantai 3A
Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat

Jam buka :
Pukul 10.00–22.00 WIB

Rentang harga :
Rp 20.000–Rp 98.000

Fasilitas :
Wi-fi, parkir, takeaway

Lokasi :

 

8. Seirock-Ya

Berada di area yang sama dengan Ebisoba Ichigen, restoran ini termasuk salah satu yang selalu ramai pengunjung. Pencinta ramen pasti akan senang dengan deretan variasi ramen yang ditawarkan. Pengunjung bisa memilih kuah sesuai selera, seperti miso, shio, shoyu, dan ekstrem.

Seluruhnya memiliki kuah kental dengan rasa yang gurih. Yang tidak suka kuah kental bisa mencicipi chuka soba, ramen berkuah bening. Selain varian kuah, pengunjung juga bisa memilih tekstur mi sesuai selera: mi besar atau mi kecil.

Lengkapi sesi makan dengan menyantap gyoza panggang khas Seirock-Ya yang sangat enak. Sepanjang bulan Ramadhan, restoran ini juga menawarkan takjil gratis untuk berbuka puasa.

 

Alamat :
AEON Mall, lantai 3
Ramen Village
Jl BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang

Jam buka :
10.00–22.00 WIB

Fasilitas :
Wifi, Free Refill Ocha, takeaway

Lokasi :

Foto-foto : Iklan Kompas/Antonius SP, Ino Julianto, Diah Lucky, Yovita Dhani RP,Yurivito, dokumen Hakata, dokumen Menya Musashi Bukotsu, Shutterstock.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 20 Mei 2018.

8 Restoran Ramen Halal yang Lezat di Jakarta dan Sekitarnya Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑