Otomotif cara jual mobil agar cepat laku

Published on July 4th, 2018 | by Kompas Klasika

Mau Jual Mobil? Ikuti Cara Ini Agar Cepat Laku

Fitur-fitur menarik serta teknologi canggih yang terdapat pada mobil lansiran terbaru sering kali mendorong pemiliki mobil untuk menjual kendaraannya sebagai modal membeli mobil baru. Agar mobil yang dijual cepat laku, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan.

Sebelum memasarkan atau memublikasikan mobil Anda, pastikan kendaraan tersebut dalam kondisi baik dan layak pakai. Artinya, tidak ada kebocoran cairan di sana-sini, misalnya pelumas mesin ataupun cairan radiator. Biasanya, calon pembeli memeriksa bagian kolong mobil bekas (mobkas) untuk memastikan hal tersebut.

Jangan heran bila terlihat ada tetesan pelumas, calon pembeli akan mempertanyakan penyebabnya. Tidak sedikit calon pembeli mengurungkan niatnya menimang mobkas jika terlihat tetesan cairan di kolong mobil tersebut.

Namun, bila kebocoran cairan tidak menjadi masalah bagi pembeli, mobil Anda tentu akan dibanderol di bawah pasaran. Untuk itu, periksalah kondisi pelumas dan seal mesin di bengkel tepercaya, sebelum diiklankan.

Jika mobil dalam kondisi baik, sementara Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengiklankan mobil yang hendak dijual, mendatangi diler mobkas merupakan langkah tepat. Carilah referensi diler mobkas yang dapat memberikan harga yang sesuai.

Patut Anda ketahui pula, kendaraan terjangkau ramah lingkungan juga turut memengaruhi pasar mobkas. Jadi, jangan heran apabila mobil yang Anda jual dihargai jauh di bawah saat ketika Anda beli.

Cara lainnya adalah dengan mengiklankan mobil Anda di sejumlah media seperti koran, majalah otomotif, atau internet. Jika ingin beriklan di surat kabar, pilihlah koran yang memiliki jangkauan luas dan jumlah pembaca yang banyak.

Karena tidak menutup kemungkinan, orang yang berada di kota lain, mencari mobil seperti yang Anda miliki. Sabtu dan Minggu disebut-sebut sebagai hari yang tepat untuk beriklan di surat kabar. Manfaatkan momen tersebut.

Komunitas otomotif juga dapat digunakan untuk menyebarkan informasi penjualan mobil. Manfaatkan milis atau grup chatting untuk menawarkan mobil Anda.

Cara lain yang tergolong mudah adalah dengan memberikan label “Dijual” pada kaca belakang mobil. Lengkapi informasi dengan tahun pembuatan dan varian mobil tersebut. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang mudah dihubungi. [BYU]

Foto : Shutterstock.com

Mau Jual Mobil? Ikuti Cara Ini Agar Cepat Laku Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑