Properti bantal

Published on February 10th, 2019 | by Antonius Sulistyo Prabowo

0

Mau Hias Ruangan dengan Bantal? Perhatikan 3 Hal Berikut Ini

Bantal bisa menjadi elemen penting untuk meningkatkan daya tarik ruangan. Namun, tentu tidak semua bantal bisa digunakan untuk tujuan tersebut. Setidaknya 3 hal berikut perlu dipertimbangkan ketika hias ruangan dengan bantal.

1. Sesuaikan ukuran bantal dengan konsep ruangan

Untuk ruangan keluarga atau ruangan untuk bersantai, Anda bisa menggunakan bantal dalam berbagai ukuran. Di ruangan yang umum digunakan untuk menonton televisi ini, Anda tentu akan lebih merasa nyaman bila menggunakan beberapa bantal. Aturlah bantal-bantal tersebut dengan rapi dan padukan dengan bantal berukuran kecil agar ruangan terlihat lebih “nyeni”.

Lain lagi untuk ruang tamu, sebaiknya tidak terlalu banyak dan ukurannya pun kecil agar ruang tidak malah terasa sempit.

2. Sarung bantal

Pemilihan bahan sarung bantal bisa disesuaikan dengan furnitur lain yang ada dalam ruangan. Tujuannya, menjaga keserasian dalam ruangan. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan sarung bantal bermotif batik jika ruangan diisi dengan mebel-mebel kayu dengan desain tradisional.

Bahan microsuede bisa dipilih kalau Anda menginginkan sensasi lembut di kulit. Sementara itu, bahan kulit akan menambah kesan elegan dalam ruangan, sekaligus menghadirkan atmosfer yang lebih formal. Ada pula bahan linen yang relatif cocok digunakan, baik untuk ruang santai maupun formal, dengan bahannya yang juga memberi kenyamanan lebih ketika digunakan.

3. Bahan pengisi

Tidak hanya untuk menentukan tingkat keempukan, bahan pengisi bantal akan memengaruhi tingkat kenyamanan. Pilihlah yang paling sesuai dengan selera Anda.

Foto: Shutterstock.com

Tags: ,


About the Author

Penikmat musik era 90-an. Kolektor diecast & kamera analog paruh waktu.



Leave a Reply

Back to Top ↑