Kesehatan

Published on June 19th, 2018 | by Kompas Klasika

Manfaat Durian untuk kecantikan

Biasanya yang muncul dalam benak orang saat mendengar nama durian adalah buah yang memiliki rasa manis, tekstur legit, dan bau cukup menyengat. Di balik semua ciri tersebut, durian memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan. 

Mencegah penuaan dini

Buah durian berkhasiat untuk mencegah penuaan dini karena dapat mencegah dampak dari tiga faktor penyebab penuaan dini yaitu intrinsic aging, ekstensic aging, dan hormonal aging. Dari tiga penyebab penuaan dini tersebut, ekstensic aging adalah penyebab yang paling mudah untuk dicegah, yaitu faktor penyebab penuaan dari luar.

Mengurangi kerutan pada kelopak mata

Tanda-tanda penuaan pada kelopak mata sering terjadi pada usia 30-an. Tanda yang dimaksud misalnya kerutan, garis halus, kendur, dan timbul lingkar hitam di area mata. Tetapi semua itu dapat dibantu diatasi dengan buah durian karena buah ini dapat mengurangi Kerstin di sudut mata hingga 33 persen dan juga mampu mengencangkan kulit hingga 55 persen.

Mencegah dan menghilangkan jerawat

Buah durian berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi jerawat karena mengandung vitamin C dan antioksidan yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Dalam 2 minggu melakukan perawatan, jerawat akan mulai hilang dan mencegahnya datang kembali.

Menghaluskan kulit

Buah durian kaya akan vitamin E yang efektif menghaluskan kulit kasar.

Menyamarkan noda hitam

Perawatan menggunakan buah durian bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah, sehingga kulit wajah akan tampak bersih dan halus.[*]

Foto Shutterstock.com

Manfaat Durian untuk kecantikan Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑