Aplikasi aplikasi yang memudahkan wisata alam indonesia

Published on January 29th, 2019 | by Kompas Klasika

0

Makin Mudah ke Taman Nasional dengan Aplikasi Wisata Alam Indonesia

Untuk mempermudah dan semakin menarik minat masyarakat untuk berlibur ke tempat wisata alam yang ada di Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) meluncurkan aplikasi bernama Wisata Alam Indonesia. Apa kelebihan aplikasi ini?

Sebagai informasi, Taman Wisata Alam (TWA) menjadi bagian dalam wisata alam yang saat ini tengah dibenahi dan dikembangkan oleh pemerintah dengan mengutamakan konsep ekowisata.

Konsep ekowisata memadukan tiga komponen penting, yaitu konservasi alam, memberdayakan masyarakat lokal, dan meningkatkan kesadaran lingkungan hidup. Hal ini ditujukan tidak hanya bagi pengunjung (wisatawan), tetapi juga melibatkan masyarakat setempat.

Aplikasi Wisata Alam Indonesia menyediakan beberapa menu pilihan, antara lain peta wisata alam, agenda tahunan, taman nasional, taman wisata alam, galeri foto, video, pengaduan masyarakat, dan etika berkegiatan di alam bebas. Dengan aplikasi ini, masyarakat juga dapat merencanakan kunjungannya melalui aplikasi tiket elektronik wisata konservasi yang melengkapi informasi beberapa taman nasional.

 

Foto-foto: Google Play

Aplikasi ini untuk sementara baru tersedia untuk ponsel dengan sistem operasi Android. Aplikasi Wisata Alam Indonesia dihadirkan untuk mempermudah masyarakat menemukan informasi yang tepat dan akurat mengenai 54 Taman Nasional dan 118 Taman Wisata Alam yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tags: , , ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑