Fesyen 5 Aksesori Trendi di 2019

Published on February 2nd, 2019 | by Kompas Klasika

0

Jangan Ketinggalan Zaman! Inilah 5 Aksesori Trendi di 2019

Saat ini, penampilan yang apik belum tentu dapat mencuri perhatian orang banyak. Agar terlihat ekstra bergaya, dibutuhkan elemen pelengkap berupa aksesori yang tentu tak kalah keren. Nah, untuk perempuan yang ingin menekankan fashion statement Anda, yuk simak lima aksesori trendi yang harus kamu coba di 2019.

1. Sepatu ungu

Tahun ini, giliran warna ungu yang naik daun. Warna perpaduan merah dan biru tersebut, kini menjadi warna yang banyak dipakai pada alas kaki para fashionista dunia. Beragam alas kaki berwarna ungu seperti kets, sepatu bot, sandal, flats, high heels, maupun wedges menghiasi runway dan ranah street fashion. Merek fashion dunia seperti Prada, Chloe, Jeremy Scott, dan Nike, mengeluarkan sepatu ungu dalam gelaran koleksi Spring Summer 2019.

5 Aksesori Trendi di 2019

Foto-foto: dokumen Pinterest.

Ungu menjadi favorit karena karakternya yang unik sekaligus feminin. Jika mendominasi pakaian, mungkin menjadi berlebihan. Namun, ketika rona warna ungu dijadikan aksesori dalam bentuk alas kaki, justru menjadi elemen sempurna untuk dipasangkan dalam aneka busana, mulai dari jumpsuit hingga cocktail dress. 

2. Kacamata hitam (ekstra) besar

5 Aksesori Trendi di 2019

Foto-foto: dokumen The New York Times

Aksesori trendi lainnya adalah kacamata hitam. Semua sepakat, kacamata hitam mampu memberikan perlindungan maksimal pada mata dari teriknya sinar matahari. Tak hanya menjadi pelindung indera penglihatan, aksesori kacamata hitam juga mampu memberikan gaya berbeda pada penampilan. Terbukti pada tahun ini, label fashion ternama seperti Stella McCartney, Gucci, Miu Miu, Loewe,Tom Ford, dan Rick Owens, merilis kacamata hitam ekstra besar dalam koleksi mereka.

5 Aksesori Trendi di 2019

Foto-foto: dokumen Vogue, Snobette

Terinspirasi dari kacamata untuk bermain ski, kacamata fashion ini dirancang dalam bentuk yang impresif dan aerodinamis. Tertarik? Saatnya memakai model kacamata ini untuk mewarnai padu padan Anda pada musim panas mendatang.

3. Tas mungil

Bermain ukuran dalam ranah mode adalah hal yang lumrah. Kali ini, saatnya tas berukuran mini atau mungil yang menjadi aksesori trendi. Praktis dibawa jalan-jalan karena Anda hanya memasukkan telepon seluler, uang kas secukupnya, kartu ATM maupun kartu kredit.

5 Aksesori Trendi di 2019

Foto-foto: dokumen Who What Wear, Pinterest

Jenis tas tangan ini banyak diluncurkan merek fashion dunia. Mulai dari Burberry, Coach, Loewe, hingga Elie Saab. Bentuk, warna, dan bahan pun variatif. Ada yang menyerupai kantong bertali yang dapat disangkutkan di leher, dompet koin, maupun tas tangan dengan gesper yang dirancang “menyusut” menjadi ukuran mini.

4. Topi Bucket

5 Aksesori Trendi di 2019

Tidak hanya masuk dalam daftar must-have-item bergaya para lelaki pada era 1990-an, topi bucket juga menjelma sebagai aksesori trendi yang dikenakan perempuan di musim panas ini. Lahir dari era budaya pop Inggris, tepatnya di daerah Manchester, ketenaran topi bucket makin meluas karena dikenakan personil grup band The Stone Roses dan Happy Mondays.

5 Aksesori Trendi di 2019

Foto-foto: dokumen Pinterest, Popsugar

Saat ini, topi bucket menjadi cara baru untuk bergaya sekaligus melindungi kepala dan wajah Anda dari sinar matahari. Karakternya yang kasual, akan siap mengimbangi padu padan Anda ketika mengenakan celana kulot, jumpsuit, rok lebar, maupun blazer.

5. Kalung rantai chunky

5 Aksesori Trendi di 2019

Selain topi bucket, satu lagi aksesori khas 1990-an yang kembali digemari, yaitu kalung rantai berukuran besar dan tebal (chunky). Kalung yang dulu identik dikenakan para musisi hip hop, sekarang ini menjadi inspirasi baru. Label fashion papan atas seperti Dior dan Hermes memasangkan jenis kalung ini pada perhelatan busana musim panas tahun ini.

5 Aksesori Trendi di 2019

Foto-foto: dokumen Vogue, Pinterest.

Bentuknya sendiri sudah menarik perhatian, membuat Anda tidak perlu mengenakan busana yang “heboh”. Justru cukup dipasangkan dengan blus atau dress berwarna basic, seperti hitam dan putih, padanan ini sudah berhasil mendefinisikan gaya yang keren dan chic. [AJG]

Tags: , , ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑